5 Serial Anime Terpanjang di Dunia

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, September 19, 2012 | 5:41 PM

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Bagi anda penggemar serial anime jepang pasti tidak asing dengan nama Doremon,Chibi Maruko-chan,Shin-chan dan lain sebagainya. serial anime jepang sudah ada sejak kita belum lahir ini, biasanya menceritakan tentang kehidupan sehari hari keluarga jepang modern,komedi,dan kisah kepahlawanan yang selalu mewarnai setiap serial anime. Tapi apakah anda tahu Serial anime apa sajakah yang mencatat sebagai serial anime dengan episode terbanyak didunia,nah kali inilah uniknya.com akan mencoba merangkum serial anime-anime tersebut yang mencatatkan dirinya sebagai serial anime terpanjang didunia. Berikut adalah 5 serial anime terpanjang di dunia:

1. Sazae-san

Anime ini awalnya dibuat dari serial manga pada tahun 1946, karena kesuksesannya maka dibuat animenya pada tahun 1969 oleh stasun tv Fuji, bergenre komedi, menceritakan tentang kehidupan sehari-hari keluarga jepang modern pada masa-masa awal setelah perang dunia ke-2. Walaupun hanya berdurasi sekitar 6 menit per episodenya, tidak salah lagi inilah anime dengan episode terpanjang di muka bumi 6429 episode dan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Sazae-san (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

2. Doraemon

Siapa yang tidak kenal dengan anime ini, robot kucing dari masa depan yang selalu membantu Nobita, pertama kali ditayangkan tahun 1973 di tv Nippon, ternyata kurang sukses dan harus berhenti penayangannya, kemudian dilanjutkan kembali tahun 1979 yang meraih sukses luar biasa, bahkan dianggap sebagai ikon anime negeri jepang, cerita aslinya sudah tamat pada tahun 2005 pada episode 1787, kemudian dilanjutkan dengan cerita yang tidak mengikuti komik sejak tahun 2005 sampai sekarang. Namun sudah lebih dari 2000 episode telah tayang hingga sekarang.

Tidak hanya itu bahkan perusahaan sebesar Google pun ingat tanggal lahirnya dan merayakan ulang tahun 'terbalik' robot penggemar dorayaki tersebut. Tapi apa yang dimaksud dengan ulang tahun terbalik?. Video yang dipersembahkan oleh Google Jepang untuk merayakan ulang tahun 'terbalik' Doraemon. Dikatakan terbalik disini karena dalam ceritanya yang ditulis oleh almarhum Fujiko F. Fujio, Doraemon 'lahir' pada tanggal 3 September 2112 . Artinya, 3 September adalah tepat hari ulang tahun minusnya yang ke-100. Video ini nampaknya ingin menyampaikan bahwa beberapa barang-barang ajaib punya Doraemon sudah dapat kita temui pada masa sekarang ini.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Doraemon (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

persembahan 100 tahun ulang tahun Doremon:

3. Nintama Rantarō

Serial anime ini pernah tayang salah satu tv di Indonesia, mungkin di sini tidak seberapa terkenal, namun di tempat asalnya serial anime ini sangat terkenal, ditayangkan sejak 10 april 1993 hingga sekarang, yang bercerita tentang ninja cilik yang belajar di perguruan ninja. Tercatat sudah lebih dari 1500 episode telah tayang hingga sekarang.  Bahkan kini telah rilis dalam bentuk film dengan tokoh yang nyata.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Nintama Rantarō (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

4. Chibi Maruko-chan

Anime yg sangat popular di jepang. Tayang pertama kali pada 7 januari 1992 hingga 27 september 1992, dan dilanjutkan lagi pada tahun 1995 hingga sekarang. Semakin populernya anime ini sampai mendapat penghargaan "Kodansha Manga Award" tahun 1989, sangat popular juga di Taiwan, Arab, dan Germany. Merupakan salah satu anime dengan rating TV tertinggi dalam sejarah industri anime jepang 39.9%,jumlah ini bahkan jauh mengungguli Pokemon,One Piece, Dragon Ball, bahkan Doraemon. Tercatat sudah lebih dari 800 episode yang sudah tayang hingga kini.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Chibi Maruko-chan (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

5. Crayon Shin-chan

Nah ini sudah tak perlu dijelaskan lagi, pasti anda sudah tahu semua kan, menceritakan kehidupan sehari-hari bocah umur 5 tahun di kasukabe, saitama, jepang. Walaupun sang pengarang meninggal dunia tahun 2009 lalu, tetapi para staffnya memutuskan untuk melanjutkan anime ini. Tayang perdana 13 April 1992 hingga sekarang, tayang lebih dari 724 episode(durasi 7 menit/episode).Dan masuk dalam jajaran serial anime terpanjang yang masih ada hingga sekarang.(**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Crayon Shin-chan (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, September 2012

Postingan lainnya :

5 Cedera Sepakbola Terburuk Sepanjang Masa

Hati-Hati, Beropini di Jejaring Sosial Lho!

Uniknya Lukisan-Lukisan Realistis

Uniknya Patung Permen Karet Karya Maurizio Savini

5 Penjara Kolonial yang Popular di Indonesia

5 Buku Terlaris di Dunia Sepanjang Masa (Bagian I-Habis)

comments
  1. 5 Serial Anime Paling Popular (Bagian II – Habis)
  2. 5 Serial Anime Paling Popular (Bagian I)
  3. 5 Musisi Jepang yang Terkenal Lewat Soundtrack Anime
  4. Uniknya Model Setengah Manusia Setengah Anime
  5. Uniknya Jika Star Wars Dijadikan Anime [Video]

uniknya.com 19 Sep, 2012


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Wwwuniknyacom/~3/yTRMhwmHP1I/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

5 Serial Anime Terpanjang di Dunia

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/09/5-serial-anime-terpanjang-di-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

5 Serial Anime Terpanjang di Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

5 Serial Anime Terpanjang di Dunia

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger