Star Wars: Episode VII Dirilis 2015

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, October 31, 2012 | 6:58 PM


Ilustrasi: Poster film Star Wars episode 1-3.

Ilustrasi: Poster film Star Wars episode 1-3. (sumber: Lucasfilm)




Disney membeli Lucasfilm seharga US$4 miliar.

The Force makin kuat dengan merger ini: Disney mengumumkan Selasa (30/10) waktu setempat membeli Lucasfilm seharga US $4,05 miliar dalam bentuk cash maupun saham. Selanjut dengan itu, Disney juga mengumumkan seri ke-7 Star Wars, "Star Wars: Episode VII", akan beredar di bioskop pada 2015 nanti.

Pada saat konferensi pers soal merger tersebut, eksekutif Disney disebut juga mengatakan Starwars akan dibikin sebanyak 3 episode lagi, dengan jeda antar episode antara dua hingga 3 tahun.

"Ini saatnya bagi saya untuk mewariskan Star Wars kepada generasi baru pembuat film. Saya selalu percaya Star Wars akan bisa hidup tanpa saya, dan saya pikir penting untuk melakukan transisi ini sewaktu saya masih hidup," tulis pernyataan George Lucas, sutradara 4 buah dari 6 episode Star Wars.

Lucas yakin merger tersebut akan membuat Star Wars bisa disantap generasi mendatang.

"Pengalaman dan jangkauan Disney memberi Lucasfilm kesempatan untuk memacu pencapaian baru di film, televisi, media interaktif, theme parks, live entertainment, dan produk konsumsi," tulis Lucas.

Sementara Ketua dan CEO Disney, Robert Iger, mengatakan transaksi itu mengkombinasikan kontent kelas dunia seperti Star Wars, salah satu franchices hiburan keluarga terbesar sepanjang sejarah, dengan kreativitas Disney yang unik dan tak biasa, lewat berbagai platform, bisnis, dan pasar yang terus berkembang dan memandu nilai-nilai signifikan jangka panjang.

Menurut Iger, deal itu meliputi juga persiapan detil dan ektensif untuk 3 episode Star Wars berikutnya.

Ini bukan kali pertama Disney mengambil-alih "properti" yang digemari umat. Pada 2009, perusahaan itu membeli Marvel seharga US $4 miliar untuk menguasai para superhero seperti Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor.

Menurut majalah Variety, melalui situsnya, merger ini juga memberi Disney hak paten tokoh Indiana Jones.

Anda sedang membaca artikel tentang

Star Wars: Episode VII Dirilis 2015

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/10/star-wars-episode-vii-dirilis-2015.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Star Wars: Episode VII Dirilis 2015

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Star Wars: Episode VII Dirilis 2015

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger