Brawn: GP Brasil Sangat Emosional

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, November 22, 2012 | 6:30 PM




Brawn: GP Brasil Sangat Emosional





Penulis : Gatot Widakdo | Kamis, 22 November 2012 | 18:30 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Bos Tim Formula Satu Mercedes, Ross Brawn, mengatakan Grand Prix terakhir di Brasil Minggu 25 November akan menjadi balapan yang emosional.


Balapan itu akan menjadi yang terakhir pula bagi pembalap legendaris, Michael Schumacher, dan tempatnya tahun depan akan diganti oleh Lewis Hamilton, yang ke luar dari McLaren "Balapan terakhir musim ini juga merupakan pensiun kedua dan terakhir bagi Schumacher dari Formula Satu dan akan menjadi akhir pekan yang emosional bagi semua anggota tim," tutur Brawn kepada kantor berita olahraga PA.


"Kami semua menikmati dan memetik keuntungan dari kerja sama dengan Michael selama tiga tahun belakangan dan saya ingin memberikan penghormatan atas komitmen, semangat, dan kerja sama tim," katanya.


Schumacher -yang memegang rekor tujuh kali juara F1- kembali membalap tiga tahun lalu setelah sempat mundur pada tahun 2007 untuk menjadi penasehat bagi Ferrari. GP Brasil kelak akan menjadi balapan yang ke-308 bagi warga Jerman yang kini berusia 43 tahun tersebut.


Satu kali naik podium Sebelum mendirikan Tim Mercedes, Ross Brawn disebut sebagai 'otak' di belakang keberhasilan Schumacher di Tim Benetton maupun Ferrari. Schumacher meraih dua juara F1 bersama Benetton dan lima lagi ketika bergabung dengan Ferrari.


Catatannya di F1 juga masih menjadi rekor, dengan 91 kali menang, 155 naik ke podium dan start di urutan pertama dalam 68 balapan. Namun kembalinya dia ke sirkuit F1 bersama Mercedes tidak membawa hasil yang memuaskan dan dia hanya satu kali naik ke podium sebagai juara tiga dalam balapan GP Eropa di Valencia selama tiga tahun bersama Mercedes.


Balapan di sirkuit Interlagos, Brasil, juga akan menjadi Klik penentu bagi juara F1 untuk musim 2012 dengan peluang terbesar di tangan Sebastian Vettel dari Red Bull.


Pebalap Ferrari, Fernando Alonso -yang berada 13 angka di bawah Vettel- masih berpeluang jika dia meraih juara satu di Interlagos dan Vettel di bawah peringkat empat.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Brawn: GP Brasil Sangat Emosional

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/11/brawn-gp-brasil-sangat-emosional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Brawn: GP Brasil Sangat Emosional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Brawn: GP Brasil Sangat Emosional

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger