Inggris Kritik Kebijakan Waralaba

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, November 4, 2012 | 6:02 PM




Inggris Kritik Kebijakan Waralaba di Indonesia





Penulis : Eny Prihtiyani | Minggu, 4 November 2012 | 16:57 WIB













VIENTIANE, KOMPAS.com — Kebijakan pemerintah untuk mengatur kepemilikan toko modern mendapat sorotan dari Inggris. Mereka mengkritik kebijakan tersebut karena dianggap membatasi bisnis dan investasi. Indonesia menampik tudingan tersebut karena pengaturan dilakukan untuk mendorong pemerataan bisis dan menghindari monopoli.


Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan kepada wartawati Kompas Eny Prihtiyani di Vientiane, Laos, Minggu (4/11/2012).


"Mereka mempertanyakan alasan pengaturan kepemilikan tersebut. Wajar mereka mengkritik karena ada beberapa waralaba mereka yang bakal terkena aturan tersebut, seperti Hero dan Giant. Kami sudah jelaskan alasan kebijakan tersebut adalah mendorong kesempatan usaha yang lebih luas," katanya.


Gita mengatakan, pihaknya sudah memprediksi kebijakan tersebut akan mendapatkan tentangan dari sejumlah kalangan. Meski begitu, ia tak gentar dan akan terus mengatur waralaba.


"Termasuk ada kemungkinan judicial review, kami sudah mengantisipasinya. Di Eropa dan Amerika tidak ada seseorang yang memiliki banyak minimarket. Mereka mewaralabakan usaha dengan para mitra usaha," ujarnya. 




















Anda sedang membaca artikel tentang

Inggris Kritik Kebijakan Waralaba

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/11/inggris-kritik-kebijakan-waralaba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inggris Kritik Kebijakan Waralaba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inggris Kritik Kebijakan Waralaba

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger