Kooyong Classic Bidik Petenis "Top Four"

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, November 14, 2012 | 6:30 PM


MELBOURNE, Kompas.com - Petenis nomor empat dunia, Rafael Nadal, yang sedang mengalami cedera, berada dalam daftar pemain untuk tampil di turnamen tenis Kooyong Classic. Demikian pernyataan pihak penyelenggara, Selasa (13/11/2012). Mereka ingin event ini menjadi saingan bagi berbagai turnamen di Timur Tengah.

"Kami sedang berhubungan dengan para pemain empat besar dunia," ujar direktur turnamen, Colin Stubs, kepada wartawan di Melbourne mengenai negosiasi untuk menarik Novak Djokovic, Roger Federer, Andy Murray atau Nadal, sehingga bisa ikut event yang akan diselenggarakan pada 9-12 Januari mendatang.

"Nadal menjadi sebuah kemungkinan dan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi kami karena dia belum pernah bermain di sini."

Stubs membiarkan satu tempat terakhir untuk turnamen yang diikuti delapan petenis putra yang diundang, karena dia mengumumkan pada Selasa (13/11), bahwa Janko Tipsarevic, Juan Monaco dan Milos Raonic akan bergabung dengan juara AS Terbuka tahun 2009, Juan Martin del Potro, mantan pemain nomor satu dunia Lleyton Hewitt, Kei Nishikori dan Marcos Baghdatis, akan bermain di turnamen tersebut.

Turnamen ini secara tradisi sangat menarik dan memiliki kualitas tinggi. Pasalnya, para pemain mendapat jaminan melakoni tiga pertandingan yang kompetitif di lapangan dengan permukaan yang sama seperti yang digunakan di Grand Slam Australia Terbuka di Melbourne Park, yang berlangsung sepekan setelahnya.

Petenis nomor dua dunia, Federer, pernah menjadi pengunjung tetap turnamen ini. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, superstar Swiss ini lebih suka mempersiapkan diri menghadapi Australia Terbuka dengan mengikuti event-event di Timur Tengah.

Nadal, yang 11 kali juara grand slam, telah absen sejak Juni karena cedera lutut. Petenis kidal asal Spanyol ini diharapkan sudah bisa tampil di Australia Terbuka, dan pertandingan-pertandingan lain menjelang grand slam pembuka musim tersebut.

Djokovic, yang merebut gelar ATP Word Tour Finals di London pada Senin (12/11), memiliki jadwal untuk bermain di turnamen campuran Piala Hopman di Perth dari 29 Desember sampai 5 Januari, sementara Murray telah dikonfirmasikan akan bermain di Turnamen Brisbane pada tanggal 30 Desember sampai 6 Januari.

Australia Terbuka berlangsung dari 14 sampai 27 Januari.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Kooyong Classic Bidik Petenis "Top Four"

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/11/kooyong-classic-bidik-petenis-four.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kooyong Classic Bidik Petenis "Top Four"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kooyong Classic Bidik Petenis "Top Four"

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger