Pemprov DKI Terus Pangkas Anggaran 2013

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, November 8, 2012 | 6:03 PM





Pemprov DKI Terus Pangkas Anggaran 2013





Penulis : Indra Akuntono | Kamis, 8 November 2012 | 17:53 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah DKI Jakarta terus menekan skema anggaran 2013. Hal itu dilakukan dalam rangka penghematan dan tanpa mengurangi efisiensi berjalannya program-program unggulan dan program-program pendukung.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa pemangkasan anggaran hampir dilakukan di semua pos anggaran. Mulai dari transportasi, pengadaan internet, dan di seluruh pos anggaran yang dinilai angkanya masih bisa ditekan.


"Kita hemat anggarannya dengan meminimalkan jumlah, bukan manfaatnya. Angkanya saja yang ditekan tapi hasilnya tetap maksimal," kata Basuki saat ditemui di Kompleks Balaikota Jakarta, Kamis (8/11/2012) siang.


Ia mencontohkan, misalnya mengenai transportasi yang di dalamnya tercantum anggaran untuk pembangunan jembatan penyeberangan. Basuki menilai ada potensi pemborosan kas daerah dalam proyek pembangunan jembatan.


"Setelah kita cari tahu pembangunannya mahal karena jembatan dibuat dengan lebar 3 meter. Padahal standarnya 1,5 meter, dan pengguna jembatan tetap aman dengan ukuran tersebut," ujarnya.


Contoh lainnya, kata Basuki, adalah dalam pengadaan internet di wilayah Jakarta. Untuk mendukung program Jakarta Smart City dan program lainnya, Pemprov DKI menggandeng PT Telkom dan Indosat di dalamnya. Sehingga DKI tak perlu lagi merogoh kocek dalam untuk merealisasikan program yang perlu disokong layanan internet.


"Soal internet itu kan kita bekerjasama, kita sama-sama untung, dan Jakarta enggak perlu lagi mengeluarkan anggaran yang sangat banyak," tandasnya.


Untuk diketahui, penyusunan skema anggaran DKI untuk tahun depan menjadi isu sensitif antara Pemprov DKI dan DPRD. Pasalnya di masa peralihan kepemimpinan Fauzi Bowo kepada Jokowi rancangan APBD DKI belum sesuai dengan program yang diusung Jokowi. Di lain sisi, tekanan semakin besar karena APBD harus segera disahkan sampai akhir bulan ini.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Pemprov DKI Terus Pangkas Anggaran 2013

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/11/pemprov-dki-terus-pangkas-anggaran-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemprov DKI Terus Pangkas Anggaran 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemprov DKI Terus Pangkas Anggaran 2013

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger