Agus Prayogo Ikut Half Maraton di Korea

Written By Luthfie fadhillah on Monday, January 28, 2013 | 6:30 PM


SEMARANG, Kompas.com - Peraih dua medali emas SEA Games 2011 Agus Prayogo dijadwalkan tampil pada kejuaraan atletik half maraton di Korea, akhir Maret mendatang.

Agus ketika dihubungi dari Semarang, Senin (28/1/2013), mengatakan, half maraton yang menempuh jarak 21 kilometer di Korea mendatang sebagai ajang uji coba sebelum tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.

Menurut pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut, sekarang ini persiapannya masih bersifat umum sehingga ajang yang diikuti sifatnya masih lari yang menempuh jarak jauh terlebih dulu.

Pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang dia ikut pada nomor lari 5.000 dan 10.000. Tetapi ini dijadikan sebagai ajang uji coba awal.

Ia mengatakan keikutsertaan pada half maraton di Korea mendatang sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan fisik. "Nanti kalau sudah dekat baru uji coba di nomor lari yang sebenarnya," katanya.

Ketika ditanya berapa kali uji coba yang akan diikuti sebelum tampil pada SEA Games 2013, pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD Bandung tersebut, mengatakan, kalau dari PB PASI dirinya belum tahu persis.

Tetapi, kata dia, selain half maraton di Korea mendatang juga akan turun pada kejuaraan atletik Taiwan Terbuka sekitar April atau Mei 2013. Kemudian, kata dia, juga akan membela tim atletik Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Riau, 7-16 Juni 2013.

"Kalau Indonesia turun di nomor atletik mungkin saya ikut, meskipun hingga kini belum ada pemberitahuan dari PB PASI," katanya.

Agus yang meraih dua medali emas (5.000 dan 10.000) dan satu perak (lari 1.500 meter) baru saja membela klubnya PAAD tampil pada Piala Panglima TNI di Bandung yang berakhir Jumat (25/1). Pada kejuaraan tersebut Agus meraih dua medali emas dari nomor lari 5.000 meter dan beregu lari long stepelchase 12 kilometer.

Ketika ditanya soal rekan atlet pelatnas yang menjalani latihan di Pengalengan Kabupaten Bandung, Jabar, tersebut, dia mengatakan, seharusnya ada beberapa atlet seperti Triyaningsih, Muhammal Al Quraisy, M ridwan, dan dirinya sendiri.

"Tetapi sampai kini yang latihan di Pengalengan masih saya sendiri sedangkan yang lain masih berlatih di Jakarta. Mungkin nanti kalau sudah persiapan khusus baru semuanya bergabung di sini di bawah asuhan pelatih asal Sumsel, Pikaoli," katanya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Agus Prayogo Ikut Half Maraton di Korea

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/01/agus-prayogo-ikut-half-maraton-di-korea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Agus Prayogo Ikut Half Maraton di Korea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Agus Prayogo Ikut Half Maraton di Korea

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger