Bojong Kulur Sering Banjir

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, January 19, 2013 | 6:03 PM




Banjir


Bojong Kulur Sering Banjir





Penulis : Antony Lee | Sabtu, 19 Januari 2013 | 17:36 WIB













BOGOR, KOMPAS.com — Posisi Blok S di Perumahan Vila Nusa Indah di Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berada persis di sisi Sungai Cileungsi. Tidak hanya itu, posisi blok ini pun berada di alur sungai yang membelok. Karena itu, tak jarang air menggenangi kawasan itu.


"Waktu beli kami tertarik saja karena river side. Tapi, ternyata rawan banjir karena posisinya pas-pasan di samping sungai. Saya tidak tahu juga kenapa bisa dibangun. Idealnya jalan itu 15 meter dari tepi sungai, tapi ini 15 meter dari sungai sudah kena rumah," kata Wahyudin (59), salah seorang warga Blok S, Sabtu (19/1/2013).


Jumat pagi lalu, genangan air dari luapan Sungai Cileungsi menerpa ratusan rumah di blok itu. Ketinggian air bervariasi dari 50 sentimeter hingga 1 meter. Biasanya terjadi limpasan air saat hujan deras, tetapi tak sebesar kali ini.


"Feng shui rumah di sini sih bagus. Menghadap sungai yang mengalir dari kanan ke kiri bagian belakang bukit. Menghadap matahari pagi. Kalau di Hongkong mahal, tapi di sini kebanjiran, ha-ha-ha," kata Bambang (46), warga Blok S yang sudah 8 tahun tinggal di kawasan itu.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Bojong Kulur Sering Banjir

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/01/bojong-kulur-sering-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bojong Kulur Sering Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bojong Kulur Sering Banjir

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger