Kepercayaan Konsumen Jerman Naik Tipis
Penulis : Eny Prihtiyani | Selasa, 29 Januari 2013 | 17:40 WIB
FRANKFURT, KOMPAS.com - Indeks kepercayaan konsumen di Jerman diproyeksikan meningkat untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. Kenaikan itu terjadi di tengah optimisme bahwa ekonomi terbesar di Eropa telah menyelesaikan krisis utangnya.
Lembaga riset GFK, seperti dikutif AFP, Selasa (29/1/2013), merilis indeks kepercayaan konsumen bulan Januari diproyeksi mencapai 5,7 poin, sementara bulan Februari naik tipis menjadi 5,8 poin. Konsumen Jerman mengaku akan memiliki pendapatan lebih bagus, seiring dengan perbaikan ekonomi di Jerman.
Indeks tersebut didasarkan pada survei 2.000 rumah tangga konsumen. Survei menanyakan ekspektasi mereka tentang gaji dan ekonomi secara keseluruhan dalam sebulan ke depan, serta kesediaan mereka untuk menghabiskan uang.
"Konsumen Jerman telah merasa nyaman. Di pasar keuangan peningkatan kepercayaan bisnis telah berdampak positif," kata ekonom Carsten Brzeski.
Dia mengatakan dengan tumbuhnya keyakinan konsumen, maka pemerintah harus lebih banyak fokus pada pasar domestik.
Anda sedang membaca artikel tentang
Kepercayaan Konsumen Jerman Naik Tipis
Dengan url
http://bloggersporting.blogspot.com/2013/01/kepercayaan-konsumen-jerman-naik-tipis.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Kepercayaan Konsumen Jerman Naik Tipis
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Kepercayaan Konsumen Jerman Naik Tipis
sebagai sumbernya
0 comments:
Post a Comment