Tommy dan Pia Senang Kembali ke Cipayung

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, January 8, 2013 | 6:30 PM




Tommy dan Pia Senang Kembali ke Cipayung





Selasa, 8 Januari 2013 | 18:19 WIB













SEOUL, Kompas.com -  Tommy Sugiarto, Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta mengaku senang mendapat panggilan untuk kembali bergabung ke pelatnas PBSI di Cipayung.

Berdasarkan hasil pengumuman Promosi dan Degradasi 2013, nama Tommy Sugiarto, Pia Zebadiah Benadet dan Rizki Amelia Pradipta masuk dalam daftar pemain utama yang dipanggil untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung.

Saat ini baik Tommy, Pia maupun Rizki berlatih di klub mereka masing-masing. Tommy merupakan pemain asal klub Pelita Bakrie Jakarta, sementara Pia dan Rizki di Jaya Raya Jakarta.
 
“Hingga kini saya masih menunggu pemanggilan resmi dari PBSI, saya baru tahu dari pengumuman saja, belum ada surat pemanggilan” kata Tommy menanggapi hasil pengumuman yang dirilis PBSI pada Senin (7/1) lalu sepertri dikutip situs badmintonindonesia.

Tommy sebelumnya sempat menjadi bagian timnas, namun setelah lima tahun lamanya menghuni asrama Cipayung, pada 2010 lalu ia memutuskan untuk menjadi pemain profesional.
 
“Tentunya sebuah kebanggaan tersendiri bagi atlet dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional. Pasti saya akan sangat mempertimbangkan tawaran ini dan memikirkannya masak-masak” tambah juara Taipei Open Grand Prix Gold 2011 ini.
 
Senada dengan Tommy, Pia dan Rizki pun mengutarakan pendapat mereka soal pengumuman tersebut. Keduanya mengaku tak kaget, sempat terlintas di pikiran Pia dan Rizki bahwa mungkin mereka akan dipanggil kembali ke Pelatnas.
 
“Kami akan mendiskusikan hal ini dengan klub dan pelatih dulu, karena selama ini mereka selalu memberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa kepada kami. Sebelumnya kami sempat menduga juga bahwa mungkin kami akan dipanggil ke Pelatnas. Dengan jajaran pengurus dan pelatih yang baru ini, kami yakin Pelatnas akan bisa lebih baik dari sebelumnya” tutur Rizki yang ditemui di Olympic Gymnasium, Seoul.
 
Pia dan Rizki juga sempat menghuni Pelatnas Cipayung. Saat menghuni pelatnas, Pia hanya bermain di nomor ganda campuran berpasangan dengan Fran Kurniawan. Pada tahun 2011, Pia memutuskan menjadi pemain profesional dan kembali ke klubnya. Sementara Rizki dulu adalah pemain tunggal putri yang dipulangkan kembali ke klubnya pada tahun 2010.
 
“Banyak hal yang akan kami pertimbangkan, salah satunya adalah posisi saya sebagai pemain ganda campuran bersama kakak saya (Markis Kido). Sayang juga kalau berhenti berpasangan karena peringkat kami mulai naik. Namun bagi saya dan Rizki, kemungkinan untuk bergabung di pelatnas tetap terbuka” kata Pia yang bersama Rizki tengah mengikuti turnamen Korea Open Super Series Premier 2013.
 
Pia dan Tommy merupakan pemain yang berasal dari keluarga bulu tangkis. Tommy merupakan putra dari mantan juara dunia Icuk Sugiarto. Hingga kini ayahnya masih terus membimbing Tommy dalam karir bulu tangkisnya, begitu juga saat Tommy dipanggil kembali ke pelatnas.
 
“Soal ini, papa menyerahkan keputusan kepada saya. Beliau memberikan kebebasan bagi saya untuk memilih mana yang terbaik” jelas Tommy.
 
Tak berbeda dengan Tommy, Pia pun demikian. Sang kakak, Markis Kido merupakan pemain profesional yang juga memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung pada tahun 2009. Sementara Bona Septano yang juga kakak kandung Pia, hingga kini masih menghuni asrama Cipayung dan bermain di nomor ganda putra bersama Afiat Yuris Wirawan.
 
“Kalau keluarga sih mendukung apapun keputusan yang kami ambil, terserah kepada kami saja” kata Pia menambahkan.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Tommy dan Pia Senang Kembali ke Cipayung

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/01/tommy-dan-pia-senang-kembali-ke-cipayung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tommy dan Pia Senang Kembali ke Cipayung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tommy dan Pia Senang Kembali ke Cipayung

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger