Java Jazz Festival Digelar di Jakarta

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, February 27, 2013 | 6:02 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Java Jazz Festival (JJF) ke-9 akan segera digelar pada 1-3 Maret 2013 di Jakarta International Expo, Jakarta. Java Jazz Festival merupakan salah satu pagelaran musik jazz tahunan yang dinanti oleh para pecinta musik jazz Tanah Air bahkan internasional. Sejak tahun 2008, Kementerian Perdagangan telah menjadi bagian dari kesuksesan festival ini.


"Tahun ini merupakan yang ke-6 kalinya Kementerian Perdagangan secara konsisten mendukung pelaksanaan JJF, dengan menghadirkan panggung Hall of the World Music dan Paviliun Trade with Remarkable Indonesia," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Gusmardi Bustami, Rabu (27/2)


Panggung Hall of the World Music di Hall B2 akan menampilkan artis-artis ternama seperti the Soul Rebels, Emily Elbert, Tulus, Nino, dan Mellow Motif. Sementara Paviliun Trade with Remarkable Indonesia akan menampilkan berbagai produk kreatif, berupa alat musik hasil karya anak bangsa sebagai salah satu komoditas ekspor yang potensial.


Dalam paviliun Kementerian Perdagangan seluas 100meter persegi , akan ditampilkan beberapa alat musik tradisional dan kreatif hasil karya Indonesia seperti angklung, calung, gitar bambu, biola bambu, terompet bambu (persembahan dari Indonesia Bamboo Community); sasando (persembahan dari Nicodemus); orgel bamboo (persembahan dari Pradjawidja Instrumentalia); rebana dan perkusi (persembahan dari Kunokini); serta drum (Harrys Drum).


Selain itu, juga akan ditampilkan produk-produk fesyen kreatif, se perti tas kulit (Bara Fashion) dan sepatu kulit (Brunn).


JJF yang diselenggarakan oleh Java Festival Production ini selain melibatkan para musisi jazz dari Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Barry Likumahuwa, dan Indra Lesmana, juga menghadirkan para musisi jazz dari berbagai negara, antara lain Joss Stone, Lisa Stanfield, Basia, dan Craig David.


Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia telah menjadi salah satu negara tujuan bagi para musisi jazz dunia, untuk unjuk gigi dan memperlihatkan kemampuan bermusik mereka. "Oleh karena itu, ajang ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia melalui kekayaan budaya dengan segala potensi yang dimiliki," ujar Gusmardi.













Anda sedang membaca artikel tentang

Java Jazz Festival Digelar di Jakarta

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/02/java-jazz-festival-digelar-di-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Java Jazz Festival Digelar di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Java Jazz Festival Digelar di Jakarta

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger