Pol Espargaro Beri Bukti Favorit Juara 2013

Written By Luthfie fadhillah on Friday, February 15, 2013 | 6:30 PM


VALENCIA, Kompas.com - Runner-up Moto2 musim 2012, Pol Espargaro, mengonfirmasi statusnya sebagai pebalap yang harus dikalahkan pada musim 2013. Dia memperlihatkan itu pada uji coba resmi pertama di Valencia, Rabu (13/2/2013) hingga Jumat (15/2) ini.

Bintang tim Pons Kalex ini, yang musim lalu kalah bersaing dengan Marc Marquez - menjadi rookie MotoGP 2013 - meskipun mencatat empat kemenangan, menjadi yang tercepat pada hari kedua dan ketiga uji coba. Dia unggul 0,2 detik-an dari pebalap tercepat pada hari pertama, Nico Terol (Aspar).

"Kami sudah memulai tahun 2013 dengan pijakan yang tepat dan saya sangat senang dengan penampilanku dan tim dalam tiga hari ini," ujar Espargaro.

"Hari pertama 'penjajakan', setelah dua bulan tanpa Moto2, dan dua hari berikutnya kami bisa lebih cepat lagi, meskipun saat itu cuaca dingin dan berangin sangat mengganggu.

"Hari ini, dengan temperatur yang menyenangkan dan tak berangin, saya bisa mencatat waktu 1 menit 34,5 detik, lebih cepat 0,6 detik dari rekor pole position pada grand prix bulan November lalu. Lajuku sangat cepat dan konsisten.

"Ini baru uji coba pertama, tetapi saya pergi dari sini dengan kepercayaan diri yang bagus dan berusaha untuk melanjukan kerja keras."

Di belakang Espargaro dan Terol, ada Julian Simon (Italtrans) dan Jordi Torres (Aspar). Komposisi ini membuat para pebalap Spanyol menguasai posisi empat besar, dan semakin memperjelas bagaimana "Negeri Matador" mendominasi balapan bergengsi. Pasalnya, di MotoGP pun Spanyol tak terusik lewat penampilan ciamik Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Uji coba resmi kedua Moto2 dan Moto3 tetap berlangsung di Spanyol. Tetapi kali ini sirkuitnya berbeda, karena dilaksanakan di Jerez, 19-21 Februari.

Thomas Luthi (Interwetten) yang memenangi dua seri Moto2 musim lalu, bakal absen dalam uji coba kedua tersebut setelah mengalami cedera lengan dan bahu. Pada hari terakhir uji coba di Valencia ini, dia bertabrakan dengan Ratthapark Wilairot.

Luthi menempati posisi kelima dengan pautan waktu 0,516 detik dari Espargaro. Dia menjadi pebalap teratas non-Spanyol.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Pol Espargaro Beri Bukti Favorit Juara 2013

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/02/pol-espargaro-beri-bukti-favorit-juara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pol Espargaro Beri Bukti Favorit Juara 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pol Espargaro Beri Bukti Favorit Juara 2013

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger