Aktor Watak Kawakan Mads Mikkelsen, Perankan Hannibal di Layar Kaca

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, March 14, 2013 | 6:58 PM


Sosok Hannibal dalam film yang diperankan Sir Anthony Hopkins sudah sangat dikenal masyarakat sejak beredar tahun 1991 lalu. Sebagai psikiatrist forensik jenius dan sekaligus psikopat, karakternya memang misterius. Bagi para penggemar tokoh Hannibal dan masih merindukan penampilannya, karakter sosok psikiatrist kanibal itu akan hadir melalui akting aktor Denmark kawakan, Mads Mikkelsen dalam serial Hannibal, yang ditayangkan mulai 9 April 2013, setiap Selasa, pukul 21.00 WIB di AXN.


Memang, tak banyak yang mengetahui sosok Mads Mikkelsen, tapi bukan berarti lelaki kelahiran Østerbro, Denmark ini tak berprestasi. Mads memulai debutnya di dunia film internasional dan dilirik pengamat film internasional dalam perannya sebagai tokoh jahat berairmata darah di dalam film James Bond ke-21, Casino Royale.


Mads telah menjadi langganan masuk nominasi dalam berbagai festival film, baik kelas lokal di negara asalnya, regional Eropa, hingga kelas international. Baru-baru ini lelaki berusia 47 tahun ini menggaet penghargaan bergengsi dari Cannes Film Festival sebagai Aktor Terbaik yang didapatnya dari film Denmark berjudul Jagten (The Hunt).


Tak heran jika penggemar berat bir ini piawai berakting. Walaupun berasal dari keluarga pekerja menengah dan ayahnya hanya seorang sopir taksi, namun darah seni yang mengalir tak dapat dipungkiri. Sang kakak, Lars Mikkelsen juga seorang aktor ternama di Denmark.


“Waktu kecil, ayah kerap mengajak kami mendengarkan sandiwara radio yang ia gilai dalam kamar gelap sambil membayangkan adegan-adegan yang diperagakan. Kami sampai hapal dialognya dan akhirnya melakonkannya dengan logat dan suara yang berbeda-beda. Sungguh menyenangkan,” Mads dalam sebuah kesempatan wawancara.


Awalnya, aktor watak ini justru mengawali kariernya sebagai pesenam dan penari cilik selama hampir satu dekade. Tak pernah ia sangka bahwa akan terjun ke dunia seni peran secara profesional dalam skala internasional.


“Aku mulai dikenal melalui film Pusher (1996) setelah belajar akting diusiaku ke-26 tahun sebagai pecandu berat narkotika. Waktu itu rasanya sangat terlambat untuk belajar akting, namun kini hasilnya sangat luar biasa,” ujar Mads.


Ditawari memerankan karakter Dr Hannibal Lecter dalam serial Hannibal, jelas merupakan tantangan berat baginya. Apalagi peran ini sempat mendunia dimana Anthony Hopkins meraih berbagai penghargaan karenanya. Dalam Hannibal versi layar kaca ini, Mads harus memerankan sosok Hannibal sebelum ia dikenal orang.


“Aku tidak melanjutkan peran seperti Anthony Hopkins memerankannya. Karena dalam serial ini, Hannibal adalah sosok bersahaja yang sangat bersahabat dan bisa Anda percaya. Sosok ini belum membuka semua kartu tentang bagaimana dia sebenarnya, tidak terungkap sebelum ia tertangkap. Jadi aku dan tim harus benar-benar menggali sosok yang ideal bagi Dr Hannibal versi serial, walau kita tidak bisa jauh dari penokohan dalam film terdahulu,” terang pemilik motor antik langka Danish Nimbus ini bersemangat.


Mads tinggal di Denmark bersama istrinya Hanne Jacobsen yang telah dinikahinya selama lebih dari 12 tahun dan buah hati mereka Carl dan Viola Mikkelsen yang kini telah masuk usia remaja. Disana para penggemar pemeran tokoh jahat Le Chiffre dalam film James Bond juga media lokal, memuji bagaimana keluarga ini selalu terlihat harmonis dan rukun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aktor Watak Kawakan Mads Mikkelsen, Perankan Hannibal di Layar Kaca

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/03/aktor-watak-kawakan-mads-mikkelsen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aktor Watak Kawakan Mads Mikkelsen, Perankan Hannibal di Layar Kaca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aktor Watak Kawakan Mads Mikkelsen, Perankan Hannibal di Layar Kaca

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger