Jokowi Senang Terima Tamu Internasional

Written By Luthfie fadhillah on Monday, March 25, 2013 | 6:03 PM





Jokowi Senang Terima Tamu Internasional





Penulis : Indra Akuntono | Senin, 25 Maret 2013 | 17:07 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa senang menerima para tamu internasional. Hal itu karena tamu-tamu dari luar negeri yang menghadiri konferensi atau acara besar lain itu selalu diikuti dengan dampak ekonomi yang cukup signifikan sekaligus membangun jaringan.


Pada hari ini, Senin (25/3/2013), Jokowi menerima kedatangan para tokoh pramuka dari 27 negara di seluruh dunia. Mantan Wali Kota Surakarta itu menyambut baik para tamu yang hadir, yakni anggota World Scout Committee (WSC) dan para anggota Asia-Pacific Regional Scout Committee (APSRC).


"Tamu sampai 500, jangan dipikir tak menggerakkan ekonomi, hotel-hotel bisa penuh," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (25/3/2013).


Untuk itu, ia berharap agar lebih banyak kegiatan internasional digelar di Jakarta. Hal itu karena Jakarta dianggap memiliki keunggulan dalam bidang jasa dan perdagangan sesuai karakter Ibu Kota. "Tapi problemnya adalah transportasi massal dan kemacetan. Ini yang mau kita benahi," ujarnya.


Ketua Kwartir Nasional Pramuka Azrul Azwar menjelaskan, rapat kerja gabungan WSC dan APRSC ini baru pertama kali diadakan dan Jakarta mendapat kehormatan menjadi tuan rumahnya. Selain menjadi tuan rumah rapat kerja gabungan WSC dan APRSC, Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Internasional Scout Peace Camp (ISPC), perkemahan perdamaian Pramuka Internasional di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Perkemahan itu akan diikuti oleh 500 peserta dari 30 negara.


"Kami berterima kasih Gubernur menerima kami dengan baik. Dari 27 negara, hadir semuanya 500 peserta," ujarnya.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Senang Terima Tamu Internasional

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/03/jokowi-senang-terima-tamu-internasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Senang Terima Tamu Internasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Senang Terima Tamu Internasional

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger