Panasonic Gobel Award ke-16 Digelar Akhir Maret

Written By Luthfie fadhillah on Monday, March 4, 2013 | 6:23 PM


Jakarta – Seperti dipaparkan dalam konferensi pers Senin (4/3) siang, tahun ini Panasonic Gobel Awards (PGA) mengapresiasi 32 kategori program serta individu berbakat yang telah menghiasi layar kaca pemirsa Indonesia sepanjang tahun 2012. Jumlah ini meyusul penambahan dua kategori baru, yakni Presenter Hobi & Gaya Hidup serta Aktor/Aktris Cilik Favorit.

Selain itu, terjadi pula perubahan dalam sistem polling publik. Jika dulunya ajang ini menggunakan metode pengumpulan suara via situs web, fliers, layanan pesan singkat (SMS), dan P.O.Box, kali ini PGA hanya menggunakan layanan pesan singkat (SMS) dan P.O.Box. Sistem polling yang baru ini membatasi pemberi suara untuk memilih hanya satu kali untuk satu kategori. Hal ini diharapkan mampu mengurangi kemungkinan munculnya suara-suara yang tidak sah demi kepentingan penjurian.

“Setiap orang bisa saja memilih untuk 32 kategori, tetapi hanya satu pilihan untuk tiap kategori,“ ujar penggagas PGA Maman Suherman dalam konferensi pers PGA.

Menurut Maman, setiap program televisi diseleksi berdasarkan rating AC Nielsen di 10 kota besar di Indonesia. Hasil rating ini kemudian disaring kembali berdasarkan sejumlah ketentuan. Misalnya, kategori drama seri harus ditayangkan sebanyak minimal 20 episode untuk yang tampil di hari kerja dan minimal enam episode untuk yang tampil di akhir minggu. Dalam penentuan nominasi, tim verifikasi bertanggung jawab menentukan kandidat yang memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut.

Tahun ini, tim verifikasi PGA terdiri dari sejumlah perwakilan industri televisi, di antaranya Sentot Sahid mewakili kalangan production house, Ezky Suyanto mewakili Komisi Penyiaran Indonesia, Maman Suherman selaku penggagas PGA, Dude Herlino, Nasyilla Mirdad, serta Irfan Hakim mewakili aktor dan aktris pelaku industri.

Pemungutan suara akan dilakukan mulai hari ini hingga 27 Maret 2013 pukul 24:00. Pemberian penghargaan PGA akan dilaksanakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) dan disiarkan secara langsung di dua stasiun televisi swasta, RCTI dan MNC TV.


Anda sedang membaca artikel tentang

Panasonic Gobel Award ke-16 Digelar Akhir Maret

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/03/panasonic-gobel-award-ke-16-digelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panasonic Gobel Award ke-16 Digelar Akhir Maret

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panasonic Gobel Award ke-16 Digelar Akhir Maret

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger