Rio Masih Adaptasi Mobil

Written By Luthfie fadhillah on Friday, March 15, 2013 | 6:30 PM




Rio Masih Adaptasi Mobil





Jumat, 15 Maret 2013 | 18:01 WIB













KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA






JAKARTA, Kompas.com - Pebalap muda berbakat Indonesia Rio Haryanto mengatakan masih beradaptasi dengan mobil barunya sejak bergabung dengan tim Barwa Addax pada Desember 2012  setelah musim lalu berada di tim Carlin.
    
"Saya masih harus beradaptasi dengan mobil baru ini karena selama enam hari kemarin saya uji coba di Spanyol cukup susah payah untuk mencapai hasil terbaik," kata Rio dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.
    
Uji coba tersebut berlangsung di dua sirkuit yaitu Jerez pada 26-28 Februari kemudian di Cataluinya, Barcelona pada 5-7 Maret. Uji coba itu dilakukan menjelang musim baru GP2 2013 yang akan dibuka dengan seri balap pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 22-24 Maret.
    
Rio juga mengaku belum puas atas hasil uji coba tersebut, namun tidak melupakan adanya kemungkinan terganggu akibat faktor cuaca.  "Saya kurang puas, karena susah mencari grip level optimal, mungkin salah satunya akibat cuaca dingin di sana (Jerez dan Catalunya) yang mencapai lima derajat celcius," ujar Rio.
    
Meski demikian, Rio berharap timnya dapat menemukan settingan terbaik untuk balapan di Sepang nanti. "Di Sepang akan berbeda lagi, karena suhu aspal bisa mencapai belasan derajat, tentunya setting mobil akan berubah lagi. Yang jelas saya masih mencari grip optimal terutama di bannya," kata dia.
    
Selama melakukan uji coba di Jerez catatan waktu terbaik Rio hanya mencapai 1 menit 26,398 detik dan berada di posisi ke-15 terpaut 1,068 detik dari pemimpin uji coba sesi pagi hari pertama Jolyon Palmer dari Carlin.
    
Catatan waktu Rio selanjutnya lebih sering menurun, dan menurut timnya diakibatkan tingkat keausan yang lebih besar dari ban Pirelli musim ini.
    
Pada sesi siang hari pertama Rio berada di posisi ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 27,855 detik. Kemudian pada hari kedua Rio berada di posisi 24 dengan catatan waktu 1 menit 26,610 detik pada sesi pagi dan menempati urutan ke-18 di sesi siang dengan catatan waktu 1 menit 26,462 detik.

Musim ini merupakan musim kedua Rio bersaing di GP2 dan ia akan bertanding dengan menggunakan nomor urut 17, sementara rekan satu timnya Jake Rosenzweig mengenakan nomor urut 16.

Pada musim lalu, Rio menduduki peringkat 14 di klasemen akhir GP2 dengan memperoleh 38 poin bersama tim Carlin. Mantan rekan satu tim Rio di Carlin, Max Chilton musim ini akan bersaing di F1 membela Marussia.
yuliastuti







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Rio Masih Adaptasi Mobil

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/03/rio-masih-adaptasi-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rio Masih Adaptasi Mobil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rio Masih Adaptasi Mobil

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger