Angga/Ryan Lolos, Ulin/Ricky Gagal Taklukkan Unggulan Utama

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, April 25, 2013 | 6:30 PM


JAKARTA, Kompas.com - Ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra melangkah ke babak perempat final turnamen India Terbuka Superseries di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Kamis (25/4/2013). Pasangan terbaik Indonesia ini menang dua game langsung 21-12, 21-12 atas unggulan ketujuh dari Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong.

Di babak delapan besar, Angga/Ryan bertemu pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Unggulan keempat ini lolos setelah menang 22-20, 19-21, 21-13 atas kompatriot mereka, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Bagi Angga/Ryan, ini akan menjadi pertemuan kelima dengan Hiroyuki/Kenichi. Secara keseluruhan, pasangan Jepang itu unggul 3-1 dalam rekor pertemuan. Laga terakhir di antara mereka terjadi pada All England 2012 ketika Angga/Ryan, yang pada tahun 2013 ini sudah mengoleksi dua gelar (Australia Terbuka Grand Prix Gold dan Selandia Baru Terbuka Grand Prix) menyerah 12-21, 21-17, 14-21.

Angga/Ryan menjadi satu-satunya andalan Indonesia di sektor ganda putra turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Pasalnya, pasangan yang lain Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi gagal melewati hadangan unggulan utama dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ulin/Ricky menyerah 10-21, 21-10, 13-21 dari pasangan nomor satu dunia itu.

"Lapangan kami di game pertama menang angin, jadi kami belum bisa mengatur arah bola. Pada game kedua, kami mengubah permainan dengan mencoba unggul di bola-bola depan, pasangan Denmark ini seperti kebingungan, mereka tidak bisa mengikuti ritme permainan yang kami jalankan," ujar Ulin, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.

Sayangnya Ulin/Ricky tidak dapat memanfaatkan keunggulan mereka di game kedua. Pasangan ranking 21 dunia ini kembali kehilangan kendali permainan pada game penentuan.

"Sebetulnya kami sudah cukup percaya diri bisa memaksakan rubber game, tetapi sayang saat skor 4-4, kami kehilangan fokus dan kembali bermain seperti game pertama," tutur Ulin.

Meskipun belum bisa menaklukkan Boe/Mogensen, tetapi Ulin/Ricky mengaku sudah mengalami kemajuan dibanding pertemuan sebelumnya, yang terjadi di Indonesia Terbuka Superseries Premier 2012.

"Waktu terakhir bertemu, kami kalah straight game, baru kali ini saja bisa rubber game. Semoga kalau bertemu lagi bisa menang," tambahnya.





Sumber :


tournamentsoftware





Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Angga/Ryan Lolos, Ulin/Ricky Gagal Taklukkan Unggulan Utama

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/04/anggaryan-lolos-ulinricky-gagal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angga/Ryan Lolos, Ulin/Ricky Gagal Taklukkan Unggulan Utama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angga/Ryan Lolos, Ulin/Ricky Gagal Taklukkan Unggulan Utama

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger