Lorenzo Mengaku Sempat Gugup

Written By Luthfie fadhillah on Monday, April 8, 2013 | 6:30 PM



GP Qatar


Lorenzo Mengaku Sempat Gugup





Senin, 8 April 2013 | 18:03 WIB













LOSAIL, Kompas.com - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil sangat dominan pada seri perdana MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/4/2013) malam waktu setempat atau Senin (8/4) dini hari waktu Indonesia. Sejak lap pertama, juara dunia 2010 dan 2012 ini tak tersentuh hingga akhirnya menyentuh garis finis dengan keunggulan 5,990 detik atas rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo, yang menempati pole position, menuai keuntungan dari simulasi balapan yang dilakukan selama musim dingin - ketika pebalap lain tak melakukannya. Kombinasi kecepatan dan konsistensi, membuat pebalap Spanyol ini benar-benar sangat tangguh.




Setengah jam sebelum balapan saya merasa gugup. Saya harus banyak konsentrasi untuk santai di grid karena saya tahu start merupakan hal penting.


-- Jorge Lorenzo




Padahal, mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc ini mengaku sempat khawatir menjelang balapan. Tetapi kecemasannya itu mampu diusir setelah dia sudah bisa membuat jarak lebih dari empat detik di pertengahan balapan yang menyelesaikan total 22 lap itu, dan mengakhirinya dengan keunggulan hampir enam detik.

"Setengah jam sebelum balapan saya merasa gugup. Saya harus banyak konsentrasi untuk santai di grid karena saya tahu start merupakan hal penting," ujar Lorenzo. "Saya tahu ini akan berat untuk membuat gap, tetapi saya harus mencoba. Saya melakukan start yang bagus, mendorong lebih dari 100 persen.

"Pada awalnya sulit untuk membuat gap karena Dani Pedrosa tak ingin membiarkan saya menjauh. Dia berusaha bertahan denganku. Tetapi setelah enam atau tujuh lap saya mulai membuat gap yang mana membuat saya lebih percaya diri untuk mempertahankan kecepatanku."

Sementara itu mengenai pemampilan rekan setimnya, Rossi, yang start dari urutan ketujuh tetapi bisa finis di belakangnya, Lorenzo mengaku sangat senang. Menurutnya, "The Doctor" sudah kembali.

"Saya sangat senang untuk Yamaha dan bahagia dengan Rossi karena dia sekarang sudah melewati dua tahun yang sulit," ujar pebalap berusia 25 tahun ini.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Lorenzo Mengaku Sempat Gugup

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/04/lorenzo-mengaku-sempat-gugup.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lorenzo Mengaku Sempat Gugup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lorenzo Mengaku Sempat Gugup

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger