Sedang Dipotong, Drum Meledak di Senen

Written By Luthfie fadhillah on Monday, April 29, 2013 | 6:03 PM





Sedang Dipotong, Drum Meledak di Senen





Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Senin, 29 April 2013 | 17:48 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah drum kosong di sebuah toko bubut dan reparasi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013), tiba-tiba meledak saat tengah dipotong oleh seorang karyawan toko. Drum diduga meledak karena adanya uap berbahan kimia di dalamnya.


Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu bermula saat karyawan bernama Dien tengah memotong drum kosong yang datang dua hari lalu tersebut. Drum kosong itu akan dibelah menjadi dua untuk memasukkan besi-besi yang sudah tidak terpakai lagi.


Saat Dien memotong menggunakan sebuah gergaji, tiba-tiba drum tersebut meledak. Untunglah ledakan tersebut tak berubah menjadi kebakaran. "Saya lagi potong besi tadi, tiba-tiba ada suara ledakan. Saya langsung semprot pakai tabung pemadam," kata Taryono, salah seorang pegawai ketika ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Senin sore.


Akibat ledakan dari lantai tiga toko tersebut, Dien mengalami luka ringan di bagian tangan dan lehernya. Saat ini ia sudah dibawa ke Mapolresto Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.


Kanit Reskrim Polsek Senen Ajun Komisaris Hery Subianto mengatakan, ledakan tersebut terjadi karena di dalam drum-drum tersebut berisi gas yang sudah lama terpendam. Ketika drum dipotong, sontak gas tersebut langsung keluar yang menyebabkan ledakan. Polisi menemukan bubuk berwarna merah muda yang tercecer di lokasi ledakan.


"Saya curiga (penyebab ledakan bubuk) ini karena kalau tabung pemadam cairannya tidak berwarna seperti ini," kata Hery.


Toko tersebut melayani reparasi besi-besi kendaraan, seperti mobil. Terdapat 20 karyawan yang bekerja di toko empat lantai ini. Toko tersebut buka setiap mulai pukul 08.00 sampai 19.00.


Jika terdapat besi-besi yang sudah tidak terpakai lagi, maka besi-besi tersebut akan dijual kembali ke seorang penadah. Besi yang sudah tak terpakai itu dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam drum-drum bekas yang dibeli di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Drum itu dipotong menjadi dua, lalu dijual per potongan drum.


Saat ini aparat Polsektro Senen dan Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab ledakan yang cukup kencang tersebut. Polisi sudah memasang garis polisi di lantai tiga toko itu. Para karyawan tetap melanjutkan pekerjaannya masing-masing.


"Nanti kita akan lakukan penyidikan ke tempat drum tersebut dibeli karena kita masih belum tahu bekas dipakai apa drum-drum tersebut," ucap Hery.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Sedang Dipotong, Drum Meledak di Senen

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/04/sedang-dipotong-drum-meledak-di-senen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sedang Dipotong, Drum Meledak di Senen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sedang Dipotong, Drum Meledak di Senen

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger