Lin Dan Dapat Fasilitas "Wild Card"

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, May 9, 2013 | 6:30 PM




Lin Dan Dapat Fasilitas "Wild Card"





Kamis, 9 Mei 2013 | 18:05 WIB












KUALA LUMPUR, Kompas.com — Bintang China Lin Dan akan mempertahankan gelar juara di kejuaraan dunia tahun ini setelah panitia memberi fasilitas wild card.

Lin Dan yang merupakan juara dunia empat kali ini merupakan satu-satunya pemain yang memperoleh fasilitas wild card untuk kejuaraan yang berlangsung 5-11 Agustus di Guangzhou, China.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 ini baru bermain kembali setelah absen sejak Agustus 2012. Peringkatnya kini merosot hingga posisi ke-41.

Lin Dan mendapat fasiltas tersebut karena permintaan para penggemar China serta pamor yang dimilikinya sebagai pemain bintang. Ia merupakan satu-satunya pemain yang memperoleh fasilitas tersebut.

"Fasilitas ini merupakan satu-satunya dan diberikan karena permintaan penggemar dan daya tarik pemain berusia 29 tahun ini buat turnamen," demikian pernyataan panitia penyelenggara.

"Super Dan" absen sejak Agustus lalu. Ia turun di kejuaraan bulu tangkis Asia, April lalu, tetapi mengundurkan diri di babak ketiga dengan alasan cedera bahu.

Tampilnya Lin Dan memang akan membuka peluang pertemuan kembali pemain China ini dengan seteru abadinya, Lee Chong Wei, dari Malaysia. Lin Dan unggul 21-9 dalam pertemuan di antara keduanya. Terakhir kali ia mengalahkan Lee Chong Wei di final Olimpiade London, Agustus 2012.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Lin Dan Dapat Fasilitas "Wild Card"

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/05/lin-dan-dapat-fasilitas-card.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lin Dan Dapat Fasilitas "Wild Card"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lin Dan Dapat Fasilitas "Wild Card"

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger