20 Seri Lebih dalam Satu Musim? Apa Kata Vettel dan Hamilton?

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, July 28, 2013 | 6:30 PM





BUDAPEST, KOMPAS.com - Spekulasi akan bertambahnya seri balapan Formula 1, terus berkembang. Ada kemungkinan balapan musim depan akan bertambah menjadi lebih dari 20 seri dalam satu musim. Negara yang sudah menyatakan kesiapan untuk menggelar Formula 1 musim depan antara lain Rusia dan Austria.

Sudah pasti perubahan ini mendapat reaksi dari para pebalap, karena mereka adalah pelaku utama dari setiap balapan.

"Saya suka membalap, jadi saya bisa membalap setiap akhir pekan jika memang harus. Tapi ini berat bagi mereka yang ada di garasi dan orang-orang yang bekerja di pabrik.

"Saya yakin, kalau saya pergi ke garasi dan bertanya ke tim apakah mereka mau balapan ditambah, mereka akan bilang mau. Tapi mereka akan sangat merindukan keluarga mereka," ucap Lewis Hamilton, pole-sitter GP Hongaria, akhir pekan ini.

Juara dunia tiga kali, Sebastian Vettel, juga mempertimbangkan kondisi kru yang mendukungnya di Red Bull.

"Saya rasa ini cukup. 20 balapan adalah cukup. Untuk kami (pebalap), mungkin saja untuk menambah satu di sini atau di sana. Tapi untuk tim, bagian logistik dan staf, saya rasa effort mereka sudah besar. Sangat sedikit waktu, sangat sedikit akhir pekan untuk dihabisakan di rumah bersama keluarga mereka, bersama anak-anak mereka.

"Saya rasa kamu tidak boleh melupakan itu, dan lagi pula, 20 balapan sudah banyak. Lima atau 10 tahun lalu, hanya ada 16 balapan, jadi ini sudah jauh lebih banyak, dan saya tidak yakin 20 balapan lebih akan bagus buat tim," terang Vettel.

Sejak pertama digelar pada 1950, seri terbanyak dalam satu musim balap Formula 1 adalah 2012, dengan 20 balapan. Musim ini, Formula 1 menggelar 19 seri.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

20 Seri Lebih dalam Satu Musim? Apa Kata Vettel dan Hamilton?

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/07/20-seri-lebih-dalam-satu-musim-apa-kata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

20 Seri Lebih dalam Satu Musim? Apa Kata Vettel dan Hamilton?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

20 Seri Lebih dalam Satu Musim? Apa Kata Vettel dan Hamilton?

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger