Ada \"Rambo\" Keliling Monas 25 Jam

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, July 6, 2013 | 6:03 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Jangan heran jika melihat ada pria berdandan ala Rambo yang sedang mengelilingi Monas sambil memanggul batu. Dia adalah Kopral Subayo Lelono, yang bernazar mengelilingi Monas selama 25 jam.

Berbaju tentara loreng-loreng tanpa dikancing dan celana yang tercabik-cabik, Kopral Bagyo mengelilingi Monas dengan didampingi dua orang. Satu orang memegang papan bertuliskan "Tawuran No..! Muter Monas 25 Jam Yess..!" dan seorang lagi memegang bendera Merah Putih.

Hal unik ini dilakukan pria bertubuh kekar itu dalam rangka hari ulang tahun Polisi Militer dan kampanye hidup sehat tanpa narkoba. Sejak Sabtu (6/7/2013) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB, dia melakukan aksinya.



Sekali mengelilingi Monas, pria yang juga mengenakan ikatan kain di kepalanya itu menempuh jarak 1,5 km. Dalam putarannya, sesekali dia menyempatkan minum dari air kendi yang disediakan beberapa asisten dan tim medis yang berada di tenda di pinggir Lapangan Monas.

Setelah dua kali mengelilingi Monas, pria kelahiran Banyuwangi itu beristirahat sejenak sambil merebahkan tubuhnya di atas aspal. Sementara dua asistennya memijat dan menyemprotkan minyak urut ke kakinya.

Beberapa anak kecil berkaus sepak bola terlihat menguntit di belakang tiga orang tersebut. Namun, mereka tidak mengganggu aksi Kopral Bagyo tersebut.

Sebelumnya, Kopral Bagyo juga pernah berjalan kaki mengelilingi Istana Mangkunegaran Solo selama 24 jam nonstop pada Jumat, 5 Oktober 2012, dalam rangka HUT ke-67 TNI. Saat itu, dia menempuh 72 kali atau 115,2 kilometer.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ada \"Rambo\" Keliling Monas 25 Jam

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/07/ada-keliling-monas-25-jam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada \"Rambo\" Keliling Monas 25 Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada \"Rambo\" Keliling Monas 25 Jam

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger