Charlotte Gunakan Kembali Nama Hornets

Written By Luthfie fadhillah on Friday, July 19, 2013 | 6:30 PM





LAS VEGAS, Kompas.com - Otoritas NBA memberi persetujuan penggunaan kembali nama Charlotte Hornets untuk mengganti nama Charlotte Bobcats mulai musim 2013-2014.

Nama Charlotte Hornets digunakan pertamakali saat mereka bergabung di NBA pada 1988 hingga saat mereka pindah ke Nw Orleans pada 2002.  Namun pemilik klub di New Orleans kemudian mengubah nama menjadi Pelicans.

Perubahan nama menjadi Pelicans ini membuka peluang bagi pemilik klub Charlotte Bobcats, Michael Jordan untuk menggunakan kembali nama Hornets yang lebih memiliki ikatan historis dengan warga Charlotte. "kami senang sekali," kata Jordan, legenda NBA 1980-an.

Pada masa lalu, nama Hornets memang lebih menjual untuk masayarakat Charlotte. Mereka sempat mencatat rekor jumlah penonton delapan kali dan menjual habis tiket untuk 364 game. Saat itu Hornets dikenal dengan nama-nama seperti Alonzo Mourning, Larry Johnson dan favorit penggemar, Muggsy Bogues.

Namun ada masa Hornets mengalami masa sulit saat sang pemilik George Shinn membawa ke New Orleans pada 2002.

Nama Charlotte Bobcats baru muncul dua tahun kemudian di bawah kepemilikan Bob Johnson. Namun nama ini tidak sepopuler Hornets, apalagi prestasi klub ini jauh lebih buruk dari Hornets. Selama sembilan tahun berkiprah di NBA, Bobcats hanya sempat satu kali tampil di babak playoff. Musim lalu, mereka hanya menang 21 kali.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Charlotte Gunakan Kembali Nama Hornets

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/07/charlotte-gunakan-kembali-nama-hornets.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Charlotte Gunakan Kembali Nama Hornets

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Charlotte Gunakan Kembali Nama Hornets

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger