Jokowi Pindahkan Final Abnon Jakarta dari JCC ke Monas

Written By Luthfie fadhillah on Monday, July 1, 2013 | 6:04 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Jika pada tahun lalu malam final Abang None Jakarta diselenggarakan di gedung mewah, tahun 2013 ini agak berbeda. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana memindahkannya ke kawasan Monumen Nasional.

"Yang dulu-dulu katanya di hotel, gedung mewah. Sekarang saya minta lebih merakyat, saya minta di panggung terbuka di Monas," ujar Jokowi saat acara pembukaan Abang None di Balai Agung, gedung Balaikota, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Jokowi ingin rangkaian pemilihan Abang None Jakarta 2013 secara langsung dilihat oleh warganya. Oleh sebab itu, tak hanya menggelar di lapangan terbuka Monumen Nasional, Jokowi jua meminta setiap wilayah menghadirkan suporter.

"Saya minta yang nonton 1.000. Kan bisa, Timur (Jakarta Timur) bawa 2.000, Pusat semua juga bawa 2.000. Kalau di acara nantinya nggak ada yang nepokin, ya gimana," tutur Jokowi.

Pemilihan Abang None Jakarta merupakan ajang kompetisi bakat dan intelektualitas yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya melestarikan kebudayaan Betawi. Penyelenggaraan Abang None juga bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta.

Pada tahun 2013 ini, sebanyak 1.854 peserta mendaftarkan di enam wilayah DKI Jakarta. Angka itu naik 21,06 persen dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 1.467 peserta. Dari angka itu, diseleksi lagi hingga mendapat angka 18 pasang finalis dari seluruh kota atau kabupaten di DKI Jakarta.

Yang berbeda, jika tahun 2012 lalu, malam final pemilihan Abang None diselenggarakan di JCC, Senayan, acara kali ini akan dilangsungkan pada 3 Juli 2013 di Plasa Monas sisi timur, dan pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Pesta Rakyat Pasar Gambir juga turut digelar demi memeriahkan acara itu.




Editor : Ana Shofiana Syatiri




















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Pindahkan Final Abnon Jakarta dari JCC ke Monas

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/07/jokowi-pindahkan-final-abnon-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Pindahkan Final Abnon Jakarta dari JCC ke Monas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Pindahkan Final Abnon Jakarta dari JCC ke Monas

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger