Cai Yun/Fu Haifeng, Bertahan demi Keluarga

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, August 10, 2013 | 6:30 PM




Salah satu pemain ganda putra China, Cai Yun, melemparkan raketnya ke arah penonton usai pertandingan melawan ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak semifinal BWF World Championships 2013, di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013). | sports.sina.com








GUANGZHOU, KOMPAS.com - Cai Yun/Fu Haifeng merupakan satu-satunya wakil China yang lolos hingga semifinal BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013. Langkah mereka pun terhenti setelah dikalahkah ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (10/8/2013).

Usai kekalahan tersebut, Cai langsung melemparkan raket yang dia pakai ke penonton. Fu melakukan hal yang sama. Tak hanya itu, Cai meraih tasnya dan mengeluarkan seluruh raket yang ia bawa dan melemparnya juga ke arah penonton.

"Kalah ya kalah. Kami tidak membutuhkannya (raket) lagi," kata Cai saat diwawancara usai pertandingan.

"Perjalanan kami di World Championships (2013) berhenti di sini. Bagi kami, tempat ini sangat spesial. Kami mendapat dukungan luar biasa, jadi saya ingin membalasnya dengan membagikan raket di sini," lanjut Cai.

Banyak yang mengatakan, ganda putra China saat ini mulai melemah. Fu langsung membantah. "Saya rasa itu tidak benar. Ganda putra China akan lebih baik lagi dari sekarang. Dan kami berdua akan berada di belakang pemain-pemain muda untuk membimbing mereka. Bukan ganda China yang melemah, tapi memang persaingan ganda putra sekarang semakin ketat."

Walaupun Cai/Fu terhenti di World Championships, mereka meyakinkan semua orang, tak akan berhenti bermain sampai di sini.

"Kami belum berpikir untuk gantung raket sekarang. Tapi kami memang lebih fokus pada keluarga dan anak masing-masing. Kami terus lanjut bermain agar hidup keluarga kami bisa menjadi lebih baik lagi," kata Cai. Dua pemain ini masing-masing memiliki satu anak.

"Kami tidak memilih untuk menyerah sekarang, karena kami bermain untuk menang, itulah semangat olahraga. Kami belum ingin pensiun dan masih ingin bergantung pada olahraga ini," tambah Fu.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Cai Yun/Fu Haifeng, Bertahan demi Keluarga

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/08/cai-yunfu-haifeng-bertahan-demi-keluarga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cai Yun/Fu Haifeng, Bertahan demi Keluarga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cai Yun/Fu Haifeng, Bertahan demi Keluarga

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger