Gerindra: Konyol, Hercules Ditangkap Lagi

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, August 10, 2013 | 6:03 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik langkah Kepolisian yang memproses hukum Hercules Rozario Marshal. Fadli menilai, kepolisian bertindak konyol dengan menjerat Hercules dengan sangkaan baru terkait pemerasan ketika bebas dari kasus lama.


"Kelihatan sekali di situ bukan penegakan hukum, seperti dicari-cari. Kalau orang sudah dinyatakan bebas, ya bebas. Tapi ini seperti dicari-cari masalahnya sampai ke tahun 2006. Menurut saya itu konyol," kata Fadli di Jakarta, Sabtu (10/8/2012).


Fadli mengatakan, proses hukum baru terhadap Hercules malah akan memperburuk citra Kepolisian dan menghilangkan kewibawaan polisi di mata masyarakat. Akibatnya, kata dia, masyarakat bisa bertindak sendiri.


"Kita ingin polisi-polisi yang bersih, yang jujur, dan jangan ada dendam pribadi. Kita ini bukan negara polisi, jadi harus diawasi. Kita ini negara hukum, kita tunduk dalam hukum dan bersamaan kedudukannya dalam hukum. Termasuk polisi, tentara dan pejabat negara," kata Fadli.


Fadli mengaku dirinya bukan ingin membela Hercules, yang juga pimpinan Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu.


Seperti diberitakan, seusai menjalani pidana selama 4 bulan 27 hari terkait kasus premanisme, Hercules ditangkap kembali oleh Kepolisian. Ia dijerat dua kasus baru, yakni pemerasan dan pencucian uang yang terjadi sejak 2006 sampai 2013 .





Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Gerindra: Konyol, Hercules Ditangkap Lagi

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/08/gerindra-konyol-hercules-ditangkap-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerindra: Konyol, Hercules Ditangkap Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerindra: Konyol, Hercules Ditangkap Lagi

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger