Kepada SBY, Kepala Terminal Curhat soal Pembiusan Penumpang

Written By Luthfie fadhillah on Monday, August 5, 2013 | 6:03 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Dwi Basuki mengatakan, aksi kejahatan dengan cara membius penumpang bus kerap terjadi di terminal tersebut. Hal itu ia sampaikan kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang meninjau situasi Terminal Kampung Rambutan, Senin (5/8/2013).


Kepada Presiden, Dwi mengatakan bahwa selama ini ia berkoordinasi dengan kepolisian. Kerja sama itu membuat angka kriminalitas sangat minim, seperti pencopetan dan penjambretan. Kalaupun ada, menurutnya kasus itu terjadi di luar terminal.


"Tapi ada yang menonjol, kasus pembiusan. Pengalaman selama ini, kasus bius biasanya terjadi di Kalideres dan lebih spesifik naik bus," ujar Dwi kepada Presiden, Senin (5/8/2013).


Hal tersebut dipaparkan Dwi saat Presiden menanyakan mengenai persoalan tindakan kriminalitas yang terjadi selama kegiatan mudik Lebaran. Mendengar laporan Dwi, Presiden meminta penjelasan terkait kasus kriminalitas dengan modus pembiusan di salah satu operator bus.


"Biasanya mereka sudah digiring dari bandara menuju Kampung Rambutan. Sampai di sini sudah habis barang berharganya," jawab Dwi.


Setelah itu, Presiden tidak melanjutkan pertanyaannya. Presiden kemudian meninjau langsung kondisi bagian dalam area terminal. Nampak hadir menemani Presiden, Menteri Koordinasi bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Panglima TNI Agus Suhartono, dan Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo. Sejumlah pejabat tinggi negara dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga hadir dalam kesempatan tersebut.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kepada SBY, Kepala Terminal Curhat soal Pembiusan Penumpang

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/08/kepada-sby-kepala-terminal-curhat-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepada SBY, Kepala Terminal Curhat soal Pembiusan Penumpang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepada SBY, Kepala Terminal Curhat soal Pembiusan Penumpang

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger