Basuki: Orang Politik Dibujuk, Emang Anak-anak!

Written By Luthfie fadhillah on Monday, September 30, 2013 | 6:03 PM





JAKARTA, KOMPAS.com -- Desakan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 kian kuat saja. Namun, hingga kini, Jokowi masih belum secara tegas menyatakan sikapnya. 


Mengomentari hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan masalah pencalonan Jokowi sepenuhnya adalah hak pribadinya sendiri.


"Ya kita sih enggak bisa ngatur Pak Gubernur ya. Walaupun tentu secara Gerinda, kita berharap Pak Jokowi jangan nyalon gitu kan," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Senin (30/9/2013) sore.


Basuki secara tegas membeberkan bahwa secara politis sikap partainya, Gerinda, tak berkenan jika Jokowi maju dalam dalam Pilpres 2014 mendatang. Namun lagi-lagi, ia pun tak bisa melarang-larang rekan kerjanya itu mencalonkan diri sebagai presiden mendatang. Apalagi, Jokowi berasal dari partai yang berbeda dengannya. 


"Itukan maunya Gerindra, tapikan PDI-P. Pak Jokowi kan bukan anggota Gerindra. Kalau saya, kan bisa diperintah," ujar Basuki.


Ia menyatakan, dalam politik tentu tidak dapat membujuk seseorang agar tidak maju sebagai calon menempati posisi jabatan tertentu. "Enggak bisa lah. Orang politik dibujuk, emang anak-anak," jelasnya dengan nada bercanda.


Menanggapi desakan Jokowi agar maju dalam Pilpres 2014, secara pribadi, Basuki sangat mendukungnya. Basuki mengatakan, misi Jokowi untuk maju sebagai presiden menurutnya tetaplah baik.


Meski begitu, semua keputusan ada di tangan partai dan Jokowi sendiri. Sejauh ini, gubernur yang dikenal dengan gaya blusukan-nya tersebut, masih enggan menanggapi pertanyaan awak media seputar masalah pencapresannya.


Jokowi menyatakan ingin fokus pada tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan mengurus masalah yang ada di Jakarta.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Orang Politik Dibujuk, Emang Anak-anak!

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/09/basuki-orang-politik-dibujuk-emang-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Orang Politik Dibujuk, Emang Anak-anak!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Orang Politik Dibujuk, Emang Anak-anak!

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger