Boediono Minta Kisah Pewayangan Dikemas Menarik

Written By Luthfie fadhillah on Monday, September 2, 2013 | 6:59 PM


Jakarta - Wakil Presiden (wapres) Boediono menyambut baik pembukaan Wayang World Puppet Carnival 2013 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ia meminta agar wayang tetap dilestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda dengan kemasan cerita yang lebih menarik.


"Sekali lagi, tokoh pewayangan kemaslah sebaik mungkin, barangkali anak-anak kita perlu kemasan baru. Cerita pewayangan tentu bisa saja dikemas lebih baik dan menarik lagi bagi generasi muda," kata Boediono saat membuka pagelaran bertaraf internasional tersebut di Jakarta, Senin (2/9).


Acara World Puppet Carnival 2013 ini diikuti para pekerja seni boneka tradisional dari berbagai negara. Acara tersebut akan berlangsung hingga delapan September mendatang.


Boediono menambahkan, inisiatif terhadap pergelaran wayang terbesar tersebut patut diacungi jempol. Hal tersebut, menurutnya, sebagai bagian kecintaan terhadap seni tradisional.


Sementara itu wapres juga meminta agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memasukkan wayang menjadi bagian ekstrakurikuler kebudayaan. Melalui budaya, nilai-nilai moral bisa disampaikan kepada para generasi muda. Boediono sendiri mengatakan sudah lama mencintai wayang karena sudah diperkenalkan sejak kecil dengan seni tradisional tersebut.


"Oleh karena itu satu hal yang sangat penting yang para tokoh pewayangan tokoh muda kita untuk merumuskan substansi apa yang perlu ditransmisikan, tidak bisa semua tapi substansi dasar yang kita ingin terus. Dalam perjalannya pasti ada yang berubah," kata wapres lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Boediono Minta Kisah Pewayangan Dikemas Menarik

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/09/boediono-minta-kisah-pewayangan-dikemas_2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Boediono Minta Kisah Pewayangan Dikemas Menarik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Boediono Minta Kisah Pewayangan Dikemas Menarik

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger