Pelajar Tawuran di Kopaja, Polisi Lepaskan Tembakan

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, September 5, 2013 | 6:03 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi tawuran antarpelajar terjadi di dalam sebuah bus Kopaja P-16 (Cileduk-Tanah Abang), tepat di perempatan Slipi Jaya, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (4/9/2013) sore. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski seorang pelajar diketahui membawa sebilah celurit.


Mirza Alamsyah (16), salah satu pelajar Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Tri Arga yang terlibat tawuran, mengaku saat kejadian dirinya bersama sepuluh kawan sekolahnya menumpang bus Kopaja hendak menuju kawasan Tanah Abang. Saat melintas di perempatan Slipi Jaya, tiba-tiba mereka dihadang oleh puluhan pelajar dari SMK Muhammadiyah 4.  Salah seorang dari mereka sempat mengacungkan celurit ke arah sopir.


"Ada yang mengacung-acungkan celurit, sopirnya takut, bus-nya berhenti di situ juga, ya udah (tawuran) enggak bisa dihindarin. Kalau kita sih tadinya enggak mau tawuran," ujar pelajar kelas I jurusan Komputer itu saat diamankan di ruang SPK Mapolsek Metro Palmerah.


Alam dan dua orang temannya, Reynaldi (16) dan Faizin Fahmi (16), diamankan pihak berwajib.  


Aksi tawuran dua pelajar SMK itu tak berlangsung lama. Petugas polisi yang tengah berada di lokasi sempat melepaskan tembakan peringatan untuk melerai dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran tersebut. "Kalau yang lain pada bisa kabur, mereka lari ke arah Kemanggisan Ilir," ujar Fahmi.


Petugas SPK Polsek Metro Palmerah Aiptu Syafei mengatakan, dari ketiga pelajar yang diamankan tidak satupun membawa senjata tajam. Ia memastikan akan melepaskan ketiganya dengan catatan membuat pernyataan yang ditandatangani oleh orangtua wali murid, pihak RT dan RW.


"Mereka harus buat pernyataan dulu, berjanji tidak akan mengulangi tawuran, orangtua mereka sedang kami panggil untuk menjemput," jelas Syafei.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pelajar Tawuran di Kopaja, Polisi Lepaskan Tembakan

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/09/pelajar-tawuran-di-kopaja-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelajar Tawuran di Kopaja, Polisi Lepaskan Tembakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelajar Tawuran di Kopaja, Polisi Lepaskan Tembakan

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger