Basuki Bantah Sebar Pesan BBM Provokatif

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, October 26, 2013 | 6:03 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melalui akun twitter-nya, membantah kabar tentang penyebaran pesan blackberry messenger yang bernada provokasi terkait hubungannya dengan Mendagri Gamawan Fauzi dan juga ormas Front Pembela Islam.

"Selamat sore, perlu saya luruskan bahwa saya tdk pernah mengeluarkan statement provokatif spt yg tersebar di broadcast BBM. Trims," ungkap Ahok melalui akun @basuki_btp, Sabtu (26/10/2013).

Sebelumnya, warga menerima pesan broadcast melalui layanan BBM yang berbunyi: "Senin Besok Ribuan Massa FPI Akan Demo Saya dan Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Saya Akan Bertahan Sampai Mati dan Melawan Ke Penindasan, Ide Semua Ini Adalah Strategi Politik dari Pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi Yang Sengaja Hendak Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Kita Bersama-sama Lihat Kondisi Hari Besok.. Salam Hangat."

Seperti diberitakan, Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamu'min melontarkan protes terhadap Basuki. Hal ini terkait dengan komentar Basuki saat menanggapi pernyataan Gamawan.

Novel menilai, Basuki sangat keberatan dengan imbauan Mendagri agar setiap kepala daerah dapat bekerja sama dengan ormas Islam, tak terkecuali FPI.  "Keterangan dari Mendagri inilah yang membuat Ahok gerah. Akhirnya, berkomentar keras dan menyudutkan FPI," kata Habib Novel, saat dihubungi Kompas.com siang tadi.

Dia bahkan menyatakan, jika Basuki tak dapat mengubah sikapnya, FPI akan menuntut Wagub DKI tersebut turun dari jabatan. "Kita minta kalau Ahok tidak bisa ubah sikap, kita minta ke DPRD gelar rapat atau apapun lah, bagaimana supaya Ahok bisa turun," ujar Novel.

Lebih lanjut Novel mengatakan, dalam waktu dekat FPI akan menggelar aksi di Balai Kota DKI Jakarta. Namun, hal itu sedang direncanakan. Opsi lainnya, FPI akan mengirimkan delegasinya untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Basuki.




Editor : Glori K. Wadrianto
















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Bantah Sebar Pesan BBM Provokatif

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/10/basuki-bantah-sebar-pesan-bbm-provokatif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Bantah Sebar Pesan BBM Provokatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Bantah Sebar Pesan BBM Provokatif

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger