Mundurnya Li Xuerui dan Wang Xiaoli/Yu Kecewakan Peserta Denmark Open

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, October 19, 2013 | 6:30 PM




Ganda putri China, Wang Xiaoli (kiri)/Yu Yang, melakukan tos setelah meraih poin atas ganda Korea, Eom Hye-won/Jang ye-na, pada pertandingan final BWF World Championships 2013, di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (11/9/2013). | sports.sina.com








ODENSE, KOMPAS.com - Mundurnya unggulan pertama tunggal putri, Li Xuerui, dan ganda putri, Wang Xiaoli/Yu Yang, pada babak perempat final Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013, Jumat (18/10/2013), meninggalkan banyak pertanyaan. Terlebih karena dua wakil dari China tersebut bertemu rekan sendiri dengan peringkat yang lebih rendah.

Li seharusnya bertanding dengan Wang Shixian yang merupakan unggulan tujuh, sementara Wang/Yu seharusnya bertanding melawan pasangan baru, Bao Yixin/Tang Jinhua. Karena pengunduran diri tersebut, Wang Shixian dan Bao/Tang bisa langsung melaju ke babak semifinal.

Hal seperti ini bukanlah kali pertama dilakukan kubu China, bahkan sudah berulang kali. Bisa dibilang, ini adalah strategi mereka untuk meningkatkan peringkat para pemain yang masih berada di bawah. Bahkan, pemain bulu tangkis di luar China sudah hafal dengan kebiasaan ini.

"Melihat tournament software, wakil China mengundurkan diri dan memberi kemudahan untuk rekannya LAGI, sangat memalukan," tulis pemain tunggal putra Irlandia, Scott Evans, di laman Twitter-nya. Ia menuliskan kata 'lagi' dengan huruf kapital untuk mempertegas bahwa wakil China telah melakukan hal yang sama berkali-kali.

Tak hanya Evans, ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, juga kecewa dengan keputusan yang diambil Wang/Yu. Unggulan tiga tersebut maju ke semifinal dan mengira akan menghadapi salah satu ganda terkuat di dunia tersebut.

"Kami telah bermain sangat baik sejauh ini dan merasa nyaman di lapangan. Kami sangat ingin mencoba untuk melawan unggulan pertama dari China," kata Matsutomo. Sangat mengecewakan mengetahui bahwa mereka mengundurkan diri dari turnamen. Tapi sekarang kami hanya bisa fokus untuk menghadapi lawan selanjutnya," tambah Matsutomo.

Mundurnya Wang/Yu, otomatis membuat Matsutomo/Takahashi bertemu Bao/Tang di semifinal, Sabtu (19/10/2013) pukul 15.00 waktu setempat (20.00 WIB).




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Mundurnya Li Xuerui dan Wang Xiaoli/Yu Kecewakan Peserta Denmark Open

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/10/mundurnya-li-xuerui-dan-wang-xiaoliyu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mundurnya Li Xuerui dan Wang Xiaoli/Yu Kecewakan Peserta Denmark Open

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mundurnya Li Xuerui dan Wang Xiaoli/Yu Kecewakan Peserta Denmark Open

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger