Kembali Ikut Festival Dunia, Teater Tanah Air Terima Donasi Prabowo

Written By Luthfie fadhillah on Monday, December 2, 2013 | 6:58 PM


Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berikan sumbangan sebesar Rp 200 juta untuk Teater Tanah Air pimpinan Jose Rizal Manua yang akan ikuti Festival Teater Anak Dunia atau International Childrens Festival of Performing Arts pada 5 hingga 8 Desember 2013 di New Delhi, India.


Sumbangan tersebut diserahkan Budi Purnomo Karjodihardjo selaku Koordinator Media Center Prabowo Subianto kepada Jose Rizal Manua. Budi mewakili Prabowo lantaran Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sedang berada di luar negeri.


"Pak Prabowo menyampaikan dana sebesar Rp 200 juta, karena Pak Prabowo senang dan mendukung kegiatan tersebut," kata Budi saat memberikan sumbangan tersebut kepada Jose Rizal Manua di Galeri Buku Bengkel Deklamasi, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (2/12).


Dijelaskan, Prabowo sangat mencintai anak-anak Indonesia yang berprestasi di dunia. Karena itu, diharapkan agar semua pihak termasuk pemerintah untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dan kelompok-kelompok minoritas yang berkontribusi harumkan nama Indonesia di kancah Internasional.


"Seharusnya semua pihak dan pemerintah memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dan kelompok-kelompok masyarakat yang berprestasi," ucapnya.


Jose Rizal Manua, selaku pimpinan kelompok Teater Tanah Air yang satu-satunya akan mewakili Indonesia di ajang lomba International Childrens festival of Performing Arts di India itu mengaku cukup bersyukur. Bantuan yang diberikan Prabowo dapat membantu kegiatan dan prestasi anak-anak.


"Kami senang karena dengan bantuan yang diberikan ini, kami bisa membawa nama merah putih di sana dan bisa mengharumkan nama bangsa di festival itu. Kita menargetkan menang dalam pertunjukan dunia ini dan kita akan memberikan kejutan dalam festival itu," ungkap Jose.


Menurutnya, dalam International Childrens Festival of Performing Arts akan dibawa sebanyak 11 anak-anak binaannya yang telah rutin mengikuti latihan teater. Jose mengaku, kelompoknya tersebut selalu memberikan pertunjukan istimewa dalam pentas dunia.


"Kita selalu istimewa di mata dunia, karena dunia selalu menanti aksi teater kita, bahkan Indonesia dianggap sebagai teater anak-anak terbaik di dunia. Untuk festival teater di India itu akan diikuti oleh 22 negara, dan kita mewakili Indonesia," ungkapnya.


Jose menjelaskan, pertemuan dengan Prabowo saat ia mengunjungi Galeri Buku Bengkel Deklamasi milik Jose di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, beberapa minggu lalu.


Teater Tanah Air pimpinan Jose Rizal Manua telah tiga kali juara dunia dalam pentas lomba teater anak-anak.


Pertama, Teater Tanah Air ini berhasil meraih prestasi internasional dengan memperoleh 10 medali emas pada The Asia-Pasific Festival of Children's Theatre di Toyama, Jepang, pada tangga 1-6 Agustus 2004.


Kedua, Teater Tanah Air kembali meraih 19 medali emas pada 9th World Festival of Children's Theatre di Lingen, Jerman pada tanggal 14-22 Juni 2006. Kemudian, Teater Tanah Air kembali mempertahankan The Best Performance pada 10th World Festival of Children's Theatres di Moskow, Rusia pada tanggal 17-25 Juli 2008. [Y-7]


Anda sedang membaca artikel tentang

Kembali Ikut Festival Dunia, Teater Tanah Air Terima Donasi Prabowo

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/12/kembali-ikut-festival-dunia-teater_2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kembali Ikut Festival Dunia, Teater Tanah Air Terima Donasi Prabowo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kembali Ikut Festival Dunia, Teater Tanah Air Terima Donasi Prabowo

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger