Mike Lewis: Cukup Masuk Infotainment, Sudah Bisa Jadi Aktor

Written By Luthfie fadhillah on Friday, December 20, 2013 | 6:23 PM


Jakarta - Semakin banyaknya aktor dan aktris pendatang baru di dunia hiburan Indonesia menunjukkan dua fenomena. Dunia hiburan Indonesia semakin tumbuh dan atau menjadi aktor-aktris semakin mudah. Mike Lewis lebih condong ke fenomena terakhir.


Dalam diskusi ringan 'Key Qualities of Box Office Movie' yang digelar BigTV di kafe Luna Negra, Jakarta Pusat, Mike dan Hannah Al Rashid bicara blak-blakan.


"Di Indonesia, jadi aktor itu sangat gampang, cukup masuk infotainment saja. Beda sekali dengan yang saya lihat di Australia misalnya. Di sana saya pernah kenal orang yang belajar akting dulu lima tahun baru bisa dapat duit, job," kata penyandang nama lengkap Michael George William Lewis, Jumat (20/12).


Di Australia, ia melanjutkan, setiap casting terasa bagai momen hidup-mati. Para aktor-aktris merasa itulah kesempatan casting terakhir mereka. Alhasil, totalitas menjadi kewajiban buat para aktor.


Mantan suami Tamara Bleszynski ini tak menampik faktor wajah masih menjadi yang utama di Indonesia. Hal itu diamini pula oleh Hannah Al Rashid yang bermain di film Modus Anomali arahan Joko Anwar.


"Casting di sini (Indonesia) itu pengalaman yang memalukan sekali. Rasanya seperti di etalase, dilihat orang-orang yang tidak benar-benar tahu soal film. Gue dulu pernah kepilih kaya gini, 'Oke muka lu cocok, bagus,'. What? Seriously?" beber Hannah yang besar di Inggris dengan wajah keheranan.


Mike lalu menyambung dengan pengalamannya saat ditelepon seorang kru film.


"Eh gue mau bikin film ini nih, lu mau nggak? Kalau iya minggu depan syuting. Jadi segampang itu, nggak pakai casting. Yes, I'm a pretty boy, but I'm more than that (Baik saya memang tampan, tapi saya lebih dari itu)," kenang Mike.


Hannah yang pernah bermain di sitkom 'Ada Apa dengan Sule' pun kecele dengan bayangannya sendiri. Ia berpikir jika setiap syuting pasti butuh persiapan matang, setidaknya membaca skrip dan berlatih akting.


"Tapi nggak berlaku kalau udah kaya stripping. Nggak peduli lu aktingnya jelek, yang penting selesai. Gimana mau bikin yang bagus kalau nggak kasih yang terbaik?" keluh Hannah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mike Lewis: Cukup Masuk Infotainment, Sudah Bisa Jadi Aktor

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/12/mike-lewis-cukup-masuk-infotainment.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mike Lewis: Cukup Masuk Infotainment, Sudah Bisa Jadi Aktor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mike Lewis: Cukup Masuk Infotainment, Sudah Bisa Jadi Aktor

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger