Jumlah Penonton Film "Soekarno" Tak Sesuai Harapan

Written By Luthfie fadhillah on Friday, January 17, 2014 | 6:58 PM


Jakarta - Sejak dimulainya proses produksi hingga tayang di bioskop mulai 11 Desember 2013, film "Soekarno" garapan sutradara Hanung Bramantyo tidak henti-hentinya menuai kontrovesi.


Protes paling keras dilayangkan Rachmawati Soekarnoputri yang meminta agar film "Soekarno" ditarik dari peredaran.


Adanya pihak-pihak yang menentang beredarnya film "Soekarno" ini diakui Hanung sangat berdampak pada jumlah penonton film tersebut. "Sampai hari ini jumlah penontonnya baru 940.000. Tentu ini di luar harapan kita karena targetnya bisa melampaui pencapaian film Habibie & Ainun," kata Hanung Bramantyo di kawasan Blok S, Jakarta, Jumat (17/1).


Untuk diketahui, jumlah penonton film "Habibie & Ainun" yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari berhasil menembus angka 4.575.000 penonton.


"Banyaknya pemberitaan tentang protes film 'Soekarno' memang sangat berpengaruh negatif. Padahal film ini menampilkan sosok besar sang proklamator RI. Harusnya penonton film ini bisa lebih banyak," imbuhnya.


Film "Soekarno" yang diproduksi oleh MPV Pictures ini diakui suami Zaskia Adya Mecca tersebut memang belum sempurna. Karena untuk membuat sebuah film tentang sejarah, hanya dengan riset yang mendalam saja tidaklah cukup. Diperlukan infrastruktur yang memadai untuk membuat sebuah film sejarah mendekati "sempurna".


"Tapi walaupun dengan keterbatasan infrastruktur, kita harus berani dan nekat untuk membuat film sejarah. Harus berani untuk dikritik dan dicaci maki," ungkap Hanung yang mengaku tengah mempersiapkan sekuel film "Soekarno".


Anda sedang membaca artikel tentang

Jumlah Penonton Film "Soekarno" Tak Sesuai Harapan

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/01/jumlah-penonton-film-tak-sesuai-harapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jumlah Penonton Film "Soekarno" Tak Sesuai Harapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jumlah Penonton Film "Soekarno" Tak Sesuai Harapan

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger