Pandji Pilih Berdonasi Lewat Lelang Barang Pribadi

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, March 20, 2014 | 6:23 PM


Jakarta - Sekali berhasil menggalang dana lewat lelang, stand up comedian Pandji Pragiwaksono, ketagihan dan kembali melakukan hal yang sama untuk program pendidikan besutan Putera Sampoerna Foundation (PSF), www.give2education.com.


Kali ini, Pandji melelang sepatu basket berwarna hijau yang sangat bersejarah untuknya dan juga untuk Indonesia. "Karena ini adalah sepatu yang saya pakai pada saat konser tunggal stand up comedy pertama di Indonesia pada 2011 lalu. Jadi, stand up comedy saat itu baru meledak dan saya menjadi orang pertama yang melakukan pertunjukan tunggal selama satu jam, yang dinamakan Stand Up Comedy Special. Penonton-penonton saat itu selalu ingat dengan sepatu saya karena warnanya yang cerah," terang Pandji pada acara peluncuran donasi portal www.give2education.com di Jakarta, Kamis (20/3).


Melelang barang pribadi miliknya bukanlah hal baru untuk Pandji. Pengalaman pertamanya melelang barang adalah pada saat membantu tahanan remaja yang ingin membuat album musik.


"Barang yang pertama kali saya lelang adalah kaos yang gambarnya saya lukis sendiri. Waktu itu laku Rp 5 juta dan uangnya saya sumbangkan ke tahanan remaja yang ingin membuat album musik," ceritanya.


Setelah itu, Pandji mengaku cukup sering melelang barang pribadi untuk amal. Ia juga pernah melelang sepatu yang ia gambar sendiri untuk membantu seorang anak bernama Bilqis yang mengidap penyakit kerusakan hati. Hasil penggalangan dana itu disumbangkan kepada Bilqis.


"Pada awalnya saya juga tidak menyangka kalau apapun yang datang dari saya bisa jadi uang. Akhirnya, karena saya melihat manfaatnya, saya justru mau melakukan terus," imbuh Pandji.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pandji Pilih Berdonasi Lewat Lelang Barang Pribadi

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/03/pandji-pilih-berdonasi-lewat-lelang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pandji Pilih Berdonasi Lewat Lelang Barang Pribadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pandji Pilih Berdonasi Lewat Lelang Barang Pribadi

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger