Fox International Channels: Masyarakat Indonesia Suka Ekslusivitas

Written By Luthfie fadhillah on Friday, April 4, 2014 | 6:23 PM


Bali - Fox International Channels berusaha menjaga posisi unggul di jajaran rating tayangan televisi berbayar di Indonesia.  Caranya, dengan memanjakan pemirsa Tanah Air yang memiliki karakteristik unik.


"Untuk kali pertama sejak kami mulai menyajikan tayangan-tayangan di Indonesia, lembaga survei AC Nielsen merating posisi tayangan televisi berbayar dari sejak Oktober 2013 hingga Maret 2014. Dari sana, kami baru ketahui, beberapa saluran kami unggul di pasar Indonesia. Ke depannya, kami akan memanjakan pemirsa Indonesia sesuai karakteristiknya," kata Tiara Sugyono, Senior Marketing Fox International Channels (FIC) Indonesia di sela-sela media gathering FIC, Jimbaran, Bali, Jumat (4/4).


Dijelaskan Tiara, dari rating AC Nielsen, saat ini beberapa saluran yang berada di bawah naungan FIC unggul di rating tayangan televisi berbayar Indonesia.


"Saluran Fox dan Star World saat ini merupakan dua saluran utama yang paling banyak ditonton masyarakat Indonesia untuk kategori General Entertainment. Selain itu, Fox Movies Premium adalah saluran paling tinggi penontonnya di Indonesia untuk kategori saluran film," ujarnya.


Selain itu, NatGeo Channel dan NatGeo Wild adalah saluran untuk kategori Faktual yang paling banyak ditonton di Indonesia. Posisi ini dibandingkan dengan program-program tayangan berbayar lainnya yang sejenis.


Melihat posisi dan keunggulan ini, FIC beranggapan pemirsa di Indonesia sangat suka eksklusivitas. Untuk tayangan-tayangan serial unggulan, cenderung ingin menonton di waktu yang sama dengan waktu tayang di negara asalnya.


"Misal, serial 'Walking Dead'. Pemirsa ingin menonton di waktu sama dengan di Amerika Serikat. Supaya mereka tidak harus mencari bajakan atau cari spoiler-nya di internet, maka kami akan perbanyak layanan tayang berbarengan yang seperti ini," ujar Tiara.


Pihak FIC akan menambah film-film serial yang ditayangkan bersamaan dengan waktu tayang di negara asal. Beberapa di antaranyaadalah film "The Walking Dead" musim kelima yang akan tayang di Oktober 2015. Tayangan ini juga akan dipindah dari Fox Movies Premium ke saluran Fox.


Untuk Fox Movies Premium, butuh tambahan biaya untuk bisa menikmati tayangannya. Sementara, saluran Fox umumnya ada di daftar saluran standar/dasar dari layanan tayangan berlangganan.


"Kami juga sudah dapat masukan dan pertanyaan dari pemirsa mengenai waktu tayang Asia's Next Top Model 3, America's Next Top Model, serta Masterchef 5. Tayangan-tayangan favorit ini akan kami siarkan di Indonesia di saat yang sama dengan waktu aslinya juga," kata Tiara.


FIC juga makin berkonsentrasi memberi sentuhan-sentuhan lokal untuk meningkatkan loyalitas. "Seperti memberi ucapan-ucapan untuk masyarakat lokal, misal ucapan Selamat Hari Raya Nyepi. Ada pula menampilkan yel-yel dari pemirsa tentang FIC," ujar Tiara.


FIC merupakan perusahaan yang mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan 33 merek saluran terkemuka serta memiliki lebih dari 550 juta pelanggan di kawasan Asia. Beberapa saluran yang berada di bawah naungan FIC antara lain: NatGeo, NatGeo People, Fox, Fox Movies Premium, Fox Sports, dan lainnya.


Beberapa tayangan yang disiarkan di saluran-saluran FIC antara lain: Cosmos, The Simpsons, American Idol, Masterchef, dan lainnya. Saat ini layanan FIC sudah merambah ke 1,4 miliar pelanggan di dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fox International Channels: Masyarakat Indonesia Suka Ekslusivitas

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/04/fox-international-channels-masyarakat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fox International Channels: Masyarakat Indonesia Suka Ekslusivitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fox International Channels: Masyarakat Indonesia Suka Ekslusivitas

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger