Nafa Urbach Tak Ingin Anaknya Menjadi Pesinetron

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, October 7, 2014 | 6:58 PM


Jakarta - Artis Nafa Urbach tak ingin anaknya, Mikhaela Lee Jowono, menjadi seorang pesinetron. Menurutnya, ada cara lain yang bisa dilakukan seseorang untuk mencari nafkah. Untuk itu, Nafa kerap mengajak putrinya yang akrab disapa Mikha itu untuk melihatnya menjalani pekerjaan sebagai seorang wirausahawan.


"Ada banyak hal di dunia sinetron yang sebaiknya tidak dipelajari anak [saat menjalani pekerjaan sebagai seorang pesinetron]. Kalau hanya ingin mencari materi, bisa dilakukan lewat bisnis, tergantung marketing saja. Sebab, saat seorang anak syuting sinetron, ada banyak yang terhilang. Apalagi kalau stripping. Sekolahnya bisa hancur, karena kerjanya bisa sampai pagi. Masa kanak-kanaknya pun bisa hilang. Belum lagi pacaran, cinta lokasi, belajar omong jorok. Saya berdoa anak saya enggak bekerja di dunia sinetron," kata Nafa, di Jakarta, Selasa (7/10).


Menurut Nafa, putrinya dengan aktor Zack Lee itu cukup sering mendapat ajakan untuk bermain di sinetron. Agar si anak tidak terbiasa dengan lampu serta kamera yang mengikutinya, Nafa menolak ajakan-ajakan tersebut. "Ada banyak tawaran [untuk Mikha] main di sinetron. Tetapi saya tolak. Saya enggak mau Mikha terbiasa dengan lampu dan kamera, supaya tidak berubah jadi kesukaan. Kalau suka, nanti dia terbiasa dan terikat dengan dunia tersebut, [yang identik] keterikatan dengan barang mewah, bermerek, dan lainnya," ungkap Nafa.


Nafa mengungkap hal ini berangkat dari pengalamannya yang sudah bekerja di dunia hiburan sedari usianya 15 tahun. Ia pernah menjajal dunia tarik suara dan dunia akting. Sejak tahun lalu, Nafa memilih untuk fokus membesarkan putrinya yang berusia 3,5 tahun. Menurutnya, di usia tersebut, Mikha sedang butuh kehadiran orangtua. Mikha kerap banyak bertanya, banyak kebutuhan, dan itu semua butuh kehadiran langsung orangtua. Sebab itu Nafa memilih menghentikan dulu pekerjaan di dunia sinetron dan fokus mengembangkan bisnis kecantikan.


"Saya ingin anak saya belajar menjadi orang yang belajar, bahwa ada harga yang harus dia bayar untuk mendapatkan sesuatu. Ini berangkat dari pengalaman saya dan suami. Di zaman dulu, segalanya masih lebih sederhana. Saat ini semua hal terkait kemewahan sudah jauh lebih 'wow'. Saya ingin anak saya belajar berbisnis dan mengusahakan sesuatu. Saat ini ada banyak muda yang masih tergantung dengan orangtuanya. Saya tidak ingin Mikha seperti itu. Karena itu saya ajari dia berbisnis sejak dini, supaya dia juga tidak tergantung kepada lelaki," kata Nafa.


Meski demikian, Nafa mengaku tidak masalah bila Mikha kelak berkarier di dunia tarik suara. Sebab, sejak beberapa waktu lalu Mikha terlihat tertarik di dunia musik. Bahkan, kini Nafa kerap membawanya ke tempat kursus musik. Ke depannya, Nafa tetap akan membebaskan Mikha memilih jalur kariernya ketika sang anak menginjak usia 12 tahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nafa Urbach Tak Ingin Anaknya Menjadi Pesinetron

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/10/nafa-urbach-tak-ingin-anaknya-menjadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nafa Urbach Tak Ingin Anaknya Menjadi Pesinetron

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nafa Urbach Tak Ingin Anaknya Menjadi Pesinetron

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger