Putri Indonesia Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, October 28, 2014 | 6:58 PM


Jakarta - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mengajak para pemuda untuk terus ingat cita-cita pemuda pada awal pergerakannya.


Hal itu dikemukakan Elvira dalam diskusi "Pemuda dan Indonesia Baru" bersama Forum Diskusi Pemuda Nusantara di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (28/10).


Elvira mengatakan, sebagai salah satu elemen bangsa pemuda harus terus memberikan kontribusinya. Tidak usah terlalu tinggi mengartikannya, cukup hanya dengan berkontribusi pada bidangnya masing-masing.


"Saya pribadi cintanya di dunia kontes kecantikan. Saya bisanya di sini berkontrubisi," kata dara yang tahun depan berencana mengikuti ajang Miss Universe itu, Selasa (28/10).


Senior Elvira di ajang Putri Indonesia 2011, Andi Tenri Natassa menyampaikan hal yang senada. Hari Sumpah Pemuda ini harus dijadikan momentum untuk pemuda melupakan sekat-sekat kedaerahan dan agama dari mana mereka berasal dan lebih memilih bersatu membulatkan tekat untuk mengubah Indonesia.


"Situasi sekarang, banyak kalangan tua bilang anak muda sekarang terkesan cuek. Kita mau menghilangkan stigma tersebut, dengan cara masing-masing tentunya," ujarnya di tempat yang sama.


Dengan stigma buruk tersebut dari masyarakat, kata Natassa, seharusnya menjadi pelecut kepada pemuda agar membuktikannya bahwa pemuda bukan anggota masyarakat yang tidak pedulu terhadap lingkungannya.


"Kita punya akal dan hati tidak seharusnya kita terima stigma itu. Kita butuh tangan untuk membuat simpul yang semakin besar agar pemuda bersatu," ujarnya. "Itulah tantangan untuk kita menjawabnya. Karena perubahan tidak terjadi begitu saja. Kita harus move on dari kegalauan kita sekarang," kata Koordinator Nasional Persatuan Muda Indonesia itu.


Penulis: HIZ/LIS


Anda sedang membaca artikel tentang

Putri Indonesia Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/10/putri-indonesia-ajak-pemuda-lakukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Putri Indonesia Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Putri Indonesia Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger