Momen Paling Sering Digunakan untuk Dengar Lagu

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, December 27, 2014 | 6:58 PM


Jakarta - Layanan aplikasi streaming musik global, Guvera, beberapa waktu lalu melakukan napak tilas tentang musik yang telah membawa banyak perubahan pada 2014. Dengan fokus yang tertuju kepada Indonesia, studi ini menemukan, tahun 2014 menjadi tahun yang menarik bagi industri musik lokal yang diwarnai dengan kehadiran nama-nama penyanyi lokal ternama di tangga lagu Guvera, seperti Raisa dan Tulus yang menjadi penyanyi terfavorit di Indonesia.


Guvera juga mendapatkan sejumlah temuan yang berdasarkan pada penelitian perilaku pengguna data yang dikumpulkan selama enam bulan terakhir pada 2014 dari pengguna Guvera di Indonesia.


Sebagai komunitas yang semakin akrab dengan telepon seluler, kebanyakan pengguna Guvera memilih untuk mendengarkan musik sebagai pengiring aktivitas. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna Guvera di Indonesia dari semua kelompok usia 18–44 tahun yang terbiasa menggunakan Guvera melalui telepon seluler.


Kemudian, penggunaan aplikasi Guvera memuncak pada pertengahan minggu di Indonesia. Pengguna Guvera di Indonesia banyak yang mengalami mid-week blues dan kemudian memilih musik sebagai jalan keluarnya. Klaim ini didukung dengan data yang menjelaskan, penggunaan aplikasi Guvera pada hari Selasa di Indonesia adalah yang paling signifikan.


Temuan lainnya adalah di tengah perjalanan yang macet, pengguna aplikasi musik Guvera di Indonesia paling banyak mengakses aplikasi ini sebelum dan sesudah jam kerja. Pengguna Guvera di Indonesia paling aktif pada pukul 09.00 sampai dengan 10.00.


Darren Herft, CEO Guvera menjelaskan, “Kami ketahui, para pendengar Guvera sangat memahami musik. Mereka selalu tahu tentang apa yang terjadi di industri musik lokal, mengenai pendatang baru maupun berita artis-artis mancanegara. Mereka menggunakan musik untuk mengekspresikan suasana hati mereka maupun menandai peristiwa-peristiwa penting dalam hidup mereka. Tren lagu 2014 adalah cerminan tentang sikap pasar Asia Pasifik terhadap musik dan juga gambaran terhadap apa yang telah terjadi di tahun ini".


Penulis: Kharina Triananda/NAD


Sumber:PR


Anda sedang membaca artikel tentang

Momen Paling Sering Digunakan untuk Dengar Lagu

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/12/momen-paling-sering-digunakan-untuk_27.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Momen Paling Sering Digunakan untuk Dengar Lagu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Momen Paling Sering Digunakan untuk Dengar Lagu

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger