Yoris Sebastian: Ini Era Baru Indonesia sebagai Kreator

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, December 10, 2014 | 6:58 PM


Jakarta - Sejak dulu, penulis buku dan kreator Yoris Sebastian selalu meyakini, pemuda Indonesia merupakan pribadi-pribadi kreatif yang mampu menciptakan inovasi baru. Keyakinan Yoris itupun terbukti dengan semakin banyaknya kreasi anak bangsa yang diakui di dunia. Ini, kata Yoris, menjadi era baru Indonesia yang tak lagi sekedar menjadi konsumen, namun kreator.


"Dari dulu, zaman saya menulis buku Oh My Goodness (OMG), Indonesia mempunyai banyak pemuda yang pikirannya kreatif dan punya inovasi. Saya terkagum dengan inovasi anak-anak itu. Sekarang saya semakin yakin," kata Yoris dalam peluncuran buku barunya, di Jakarta, Selasa (19/12).


Guna semakin menyulut kreativitas pemuda di Indonesia, Yoris meluncurkan sebuah buku yang berjudul Biang Inovasi. Buku karya Yoris ini memberikan pemahaman soal bagaimana berkreativitas, sekaligus menghasilkan uang dari inovasinya.


"Lewat buku ini diharapkan lebih banyak inovasi karya anak bangsa yang bukan sekedar berdampak positif di Indonesia namun juga di dunia. Saya berharap bisa memberi aspirasi dan menghasilkan lebih banyak invoasi lagi dan tak lupa memberi info bagaimana pentingnya HKI (Hak Kekayaan Intelektual)," kata Yoris.


Dalam buku itu, Yoris juga membagi kisah inovator-inovator muda Indonesia yang berhasil mendunia berkat karyanya. Di antaranya Irvan Hermawan melalui kreasi Stapack yang berhasil menang dalam Worldstar Packaging Organization di Australia tahun 2013 lalu. Tidak lupa Babad Dito Respati, pencipta selfie stick yang produknya kini digunakan oleh banyak orang di dunia.


"Semoga semangat berinovasi anak-anak bangsa terus menyala sehingga bisa menunjukan pada dunia kalau bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kreatif dan produktif, bukan bangsa peniru," tutur Yoris.



Penulis: Rizky Amelia/NAD


Anda sedang membaca artikel tentang

Yoris Sebastian: Ini Era Baru Indonesia sebagai Kreator

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/12/yoris-sebastian-ini-era-baru-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yoris Sebastian: Ini Era Baru Indonesia sebagai Kreator

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yoris Sebastian: Ini Era Baru Indonesia sebagai Kreator

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger