Basuki Sayangkan Kepergian Verrys "Mahar" Yamarno

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, January 13, 2015 | 6:58 PM


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan kepergian Verrys Yamarno (18), pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi. 


Verrys merupakan pemuda asal Belitung Timur yang terpilih untuk memerankan salah satu karakter di film garapan produser Mira Lesmana tersebut. Ia ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di kawasan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1), diduga karena sakit.


"Ya, aku baru dengar dari televisi, sudah dikirim pulang katanya hari ini. Sayang banget, kan. Mungkin sakit atau tidak ada uang," ujar Basuki di Balai Kota, Selasa (13/1).


Jika memang Verrys meninggal akibat sakit, Basuki pun menyayangkan mengapa pemuda yang satu kampung halaman dengannya itu tidak memberi tahu orang sekitarnya apabila memang sakit. Terlebih, ia mendengar meninggalnya Verrys dikarenakan sakit typhus.


"Makanya saya tidak tahu, apa memang dia tidak berobat karena kalau typhus kan bahaya. Sakit typhus katanya tadi saya cari tahu. Sayang banget, kenapa tidak kasih tahu," ujarnya.


Basuki juga menyayangkan Verrys tidak pergi ke dokter atau rumah sakit saat sakit. Sebab diketahui, Verrys sudah mengeluh sakit kepala satu minggu sebelumnya dan ketika oleh temannya diminta berobat, pemeran Mahar ini tidak mau.


"Makanya saya selalu bilang jangan lupa nomor saya karena kami punya kesusahan masing-masing. Saya mana tahu kesusahan kamu, tetapi kalau punya nomor saya, kalau kamu SMS tetap terbaca. Setiap rumah tangga punya kesusahan masing-masing dan kami bisa tahu, tetapi mungkin temannya berpikir ini cuma sakit biasa," katanya.


Basuki pun berniat akan memberikan bantuan untuk keluarga Verrys. Ia mengaku sudah meminta adiknya yang merupakan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama untuk mengecek keluarga dari Verrys.


"Makanya saya minta adik saya cek. Katanya bapaknya sudah meninggal, ibunya masih ada. Sampai di Belitung katanya dikirim (jenazah) pulang hari ini," ujarnya.


Seperti diketahui, Verrys meninggal dunia di kamar kosnya dan ditemukan oleh rekan satu kos, serta satu kampungnya dari Belitung Timur, yakni Zulfani, pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi.


Di Jakarta, Verrys sedang kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) bersama para pemeran Laskar Pelangi lainnya. Ia menempuh jalur studi di jurusan Televisi dan Film. Ia dan kawan-kawannya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di sana.


Sayang sebelum berhasil meraih cita-citanya di dunia hiburan Tanah Air, ia harus dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Padahal oleh para senior di industri hiburan, Verrys dinilai sebagai pemuda yang memiliki talenta mumpuni di bidang seni, layaknya tokoh Mahar yang ia perankan dalam film yang melambungkan namanya.


Suara Pembaruan


Penulis: D-14/NAD


Sumber:Suara Pembaruan


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Sayangkan Kepergian Verrys "Mahar" Yamarno

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2015/01/basuki-sayangkan-kepergian-verrys_13.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Sayangkan Kepergian Verrys "Mahar" Yamarno

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Sayangkan Kepergian Verrys "Mahar" Yamarno

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger