Pemain Pelatnas Tampil di Kejurnas Solo

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, October 23, 2012 | 6:30 PM


SEMARANG, Kompas.com - Pebulu tangkis pelatnas utama dipastikan bakal tampil membela klubnya pada kejuaraan nasional (kejurnas) bulu tangkis di Kota Surakarta (Solo), Jateng, 4 - 8 Desember 2012.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah HM Anwari di Semarang, Selasa (23/10/2012), mengatakan, biasanya mereka yang selama ini menghuni pelatnas di Cipayung Jakarta akan kembali ke klubnya masing-masing untuk tampil di kejurnas.

Pebulu tangkis pelatnas seperti Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Febe Kusumastuti, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad akan kembali memperkuat PB Djarum Kudus pada kejurnas tersebut.

"Mereka akan tampil di kelompok dewasa yang mempertandingkan nomor beregu dengan sistem Piala Sudirman (tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran," kata Anwari didampingi Sekum PBSI Jateng Bonarto Gani.

Menurut dia, kalau pada tahun genap seperti sekarang ini memainkan nomor beregu untuk kelompok dewasa tetapi pada tahun ganjil memainkan nomor perorangan untuk kelompok dewasa.

Binarto Gani menambahkan, GOR Bhineka Sritex Solo akan menjadi tempat perhelatan event tersebut.

Dengan penyelenggaraan kejurnas ini, maka Jateng sudah memiliki tiga event nasional. Sebelumnya, di wilayah ini juga sudah digelar sirkuit nasional di GOR Jatidiri Semarang, Juni 2012, dan kejuaraan bulu tangkis Sinar Mutiara di Tegal.

Pada tiga event tersebut, pebulu tangkis pelatnas pratama tampil di Sirnas dan Sinar Mutiara, sedangkan semua pemain termasuk pelatnas utama tampil di kejurnas Solo.

Ia menambahkan, untuk ke depan Jateng berani menggelar event bulu tangkis berskala internasional seperti Indonesia Open Challenge atau Indonesia Open Grand Prix Gold.

"Kita sudah siap menggelar event-event internasional tentu saja dengan pembenahan tempat pertandingan seperti di GOR Jatidiri Semarang," katanya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Pelatnas Tampil di Kejurnas Solo

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/10/pemain-pelatnas-tampil-di-kejurnas-solo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Pelatnas Tampil di Kejurnas Solo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Pelatnas Tampil di Kejurnas Solo

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger