Belaetrix Susul Firda, Ahsan/Hendra Juga Lolos

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, November 21, 2012 | 6:30 PM


JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putri Indonesia, Belaetrix Manuputi, meraih tiket babak kedua turnamen Hongkong Terbuka Superseries. Pemain Pelatnas ini berhasil mengalahkan pemain India, Sindhu PV, dengan rubber game 21-12, 18-21, 21-15 dalam pertandingan berdurasi 47 menit di Hongkong Coliseum, Rabu (21/11/2012).

Dengan demikian, ada dua tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen berhadiah 350.000 dollar AS ini. Sebelumnya, Adriyanti Firdasari lebih dulu lolos setelah menang 21-11, 10-21, 21-17 atas pemain muda Thailand, Ratchanok Intanon.

Namun di babak kedua nanti, baik Belaetrix maupun Firdasari akan bertemu lawan berat. Firdasari menghadapi tantangan pemain ulet Jepang, Eriko Hirose, yang menyingkirkan unggulan ketujuh dari China, Jiang Yanjiao, dengan 19-21, 22-20, 21-18, sedangkan Belaetrix kemungkinan besar menghadapi unggulan kedua dari China, Li Xuerui, yang difavoritkan menang atas pemain Singapura, Fu Mingtian.

Ahsan/Hendra bangkit dan lolos

Dari sektor ganda putra, pasangan Pelatnas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sempat menghadapi perlawanan ketat dari pasangan Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler. Meskipun kalah di game pembuka, Ahsan/Hendra akhirnya meraih kemenangan 18-21, 21-14, 21-14.

Di babak kedua, pasangan yang disatukan usai Olimpiade London 2012 ini akan bertemu pasangan Korea Selatan, Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong, atau pasangan China yang merupakan unggulan keeenam, Hong Wei/Shen Ye. Mereka baru akan bertarung.

Untuk sementara, sudah tiga ganda putra yang maju ke babak kedua. Selain Ahsan/Hendra, pasangan yang lolos adalah Yonathan Suryatam Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, serta Bona Septano (mantan pasangan Ahsan)/Afiat Yuris Wirawan.

Masih ada dua pasangan yang belum bertanding, yaitu Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma dan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido. Hafiz/Putra bertemu pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar, sedangkan Alvent/Kido menghadapi pasangan India lainnya, Manu Attri/Sumeeth Reddy B.





Sumber :


tournamentsoftware





Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Belaetrix Susul Firda, Ahsan/Hendra Juga Lolos

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2012/11/belaetrix-susul-firda-ahsanhendra-juga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belaetrix Susul Firda, Ahsan/Hendra Juga Lolos

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belaetrix Susul Firda, Ahsan/Hendra Juga Lolos

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger