Obligasi BTN Berperingkat AA

Written By Luthfie fadhillah on Monday, February 18, 2013 | 6:02 PM





Obligasi BTN Berperingkat AA





Penulis : Anastasia Joice | Senin, 18 Februari 2013 | 17:12 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeringkat Fitch Ratings memberikan peringkat Nasional Jangka Panjang AA atas proposal obligasi tahap II yang akan diterbitkan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sebesar Rp 2 triliun berjangka waktu 10 tahun.


Obligasi ini merupakan obligasi tahap kedua di bawah program obligasi berkelanjutan sebesar Rp 4 triliun dan dana dari hasil penerbitan obligasi ini akan dipergunakan untuk mendukung ekspansi bisnis perusahaan.


Obligasi diperingkat pada level yang sama dengan peringkat Nasional Jangka Panjang BTN di AA karena obligasi ini mencerminkan kewajiban perusahaan yang bersifat langsung, kewajiban tanpa syarat, tanpa jaminan dan bukan merupakan utang subordinasi dari bank.


Peringkat BTN mencerminkan kemungkinan dukungan berkelanjutan dari negara pada saat diperlukan. Hal ini mempertimbangkan mayoritas kepemilikan pemerintah serta resiko sistemik bank terhadap perekonomian Indonesia dan kebijakan peranan BTN dalam menyediakan pembiayaan bersubsidi untuk rumah murah dalam mendukung program perumahan pemerintah.


Peningkatan resiko sistemik dapat mendukung peringkat bank meskipun hal ini terbatas kemungkinannya mengingat bahwa total aset BTN jauh lebih kecil daripada tiga bank BUMN lainnya.


Aksi pemeringkatan negatif kemungkinan akan muncul jika kecenderungan dukungan negara bagi BTN melemah, dikarenakan oleh berkurangnya resiko sistemik atau berkurangnya peranan BTN dalam pasar pinjaman perumahaan.


.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Obligasi BTN Berperingkat AA

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/02/obligasi-btn-berperingkat-aa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Obligasi BTN Berperingkat AA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Obligasi BTN Berperingkat AA

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger