Samator Berambisi Kejar Dua Kemenangan di Solo

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, February 27, 2013 | 6:30 PM


SURABAYA, Kompas.com - Tim putra Surabaya Samator tetap berambisi mengejar dua kemenangan pada kompetisi bola voli BSI Proliga 2013 seri ketiga putaran pertama di GOR Sritex Solo, 1-3 Maret 2013, kendati para pemainnya masih didera kelelahan fisik.

Asisten Pelatih Surabaya Samator Ibarsyah Danu Tjahjono di Surabaya, Rabu (27/2/2013), mengatakan, para pemainnya belum sempat menjalani istirahat, setelah menyelesaikan seri sebelumnya di Palembang, Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

"Kami baru pulang dari Palembang pada Senin (25/2) malam dan sehari berikutnya sudah langsung berlatih ringan untuk conditioning. Sore ini sudah berangkat lagi menuju Solo menggunakan kereta api," kata Ibarsyah sebelum bertolak ke Solo.

Pelatih Timnas Bola Voli Putra proyeksi SEA Games 2013 itu mengatakan, padatnya jadwal kompetisi Proliga musim ini sudah diantisipasi sejak awal sehingga Bagus Wahyu Ardiyanto dan kawan-kawan cukup memahami situasi tersebut.

Untuk seri ketiga di Solo, Samator akan bertemu dua lawan tangguh, yakni Palembang Bank Sumsel Babel pada laga pertama Jumat (1/3) dan selanjutnya menghadapi Jakarta Pertamina, Minggu (3/3).

"Keduanya tergolong lawan tangguh dan memiliki materi pemain bagus. Kami juga sudah melihat penampilan mereka saat di Jakarta dan Palembang, mudah-mudahan anak-anak bisa ambil poin maksimal," ujarnya.

Hingga seri kedua, Surabaya Samator yang pernah tiga kali menjuarai Proliga telah memainkan tiga pertandingan, dengan memetik dua kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan dialami saat laga pembuka di Jakarta melawan finalis 2012, Semarang Bank Jateng, dengan skor 2-3. Sedangkan dua kemenangan didapat di Palembang atas Jakarta Sananta Indocement dan Jakarta BNI 46, keduanya dengan skor 3-1.

Samator kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai tujuh, di bawah Palembang Bank Sumsel di posisi teratas yang mengoleksi nilai sembilan dan Jakarta Sananta di urutan kedua dengan nilai delapan.

"Grafik permainan anak-anak dari pertandingan ke pertandingan terus menanjak. Penampilan dua pemain asing asal Brasil juga memberi tambahan energi dan motivasi buat tim," kata Ibarsyah yang sukses mengantar Tim Voli Putra Jatim merebut medali emas PON 2012.

Menurut ia, kualitas individu Jonadabe Carneiro Dos Santos dan Rangel Luis de Oliveira Boscatti sangat membantu tim dalam melancarkan serangan, sekaligus bertahan.

"Bahkan, peran Rangel Luis cukup menonjol, baik dalam menyerang maupun bertahan. Kedua pemain Brasil itu akan dimainkan lagi di Solo," ujarnya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Samator Berambisi Kejar Dua Kemenangan di Solo

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/02/samator-berambisi-kejar-dua-kemenangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Samator Berambisi Kejar Dua Kemenangan di Solo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Samator Berambisi Kejar Dua Kemenangan di Solo

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger