"Ana Masih Kuat", Pesan Terakhir Uje kepada Solmed

Written By Luthfie fadhillah on Friday, April 26, 2013 | 6:58 PM


Jakarta - Wafatnya Ustad Jeffry Al Bukhori Jumat dini hari tadi (26/4) masih menggetarkan kalbu Ustad Soleh Machmud, yang juga disapa Solmed. Betapa tidak, beberapa jam sebelum meninggal Ustad Jeffry yang karib disapa Uje itu sempat berbicara via telpon dengan rekannya Ustad Soleh.


Dalam perbincangan terakhir itu Almarhum mengaku masih kuat ketika Ustad Solmed menawarkan bantuan asisten untuk mengantarnya pulang ke rumah, karena khawatir Uje mengendarai sepeda motor seorang diri dalam kondisi kurang sehat.


"Sekitar pukul 23.00 WIB, saya sempat telpon. Saya tanyakan kondisinya, memang dia bilang sedang tidak enak badan. Lalu saya menawarkan asiten saya untuk menyusul Almarhum, karena saya baru saja pulang dari Riau," tutur Ustad Solmed saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, jumat (26/4).


"Namun permintaan saya untuk menyusul beliau tolak, dia sempat berujar 'tenang ana (saya) masih kuat'. Tahunya ada kabar ini, Masya Allah," kenang Ustad Solmed sambil berurai air mata.


Ustad Solmed juga takzim begitu mengetahui banyaknya orang yang bertakziah kepada Ustad Jeffry, dia menganggap bahwa almarhum adalah ulama yang disayangi umatnya.


"Subahannalah, saya takzim dan merinding ketika melihat ribuan orang yang datang bertakziah atas meninggalnya Ustad Jeffry. Beliau abang saya. Kita kehilangan contoh anak muda yang berjiwa Islami. Dia adalah orang yang baik bahkan sangat baik," tutup Ustad Solmed.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Ana Masih Kuat", Pesan Terakhir Uje kepada Solmed

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2013/04/masih-kuat-pesan-terakhir-uje-kepada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Ana Masih Kuat", Pesan Terakhir Uje kepada Solmed

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Ana Masih Kuat", Pesan Terakhir Uje kepada Solmed

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger