Denny Malik Ingin Hadirkan "Siti Nurbaya" yang Berbeda

Written By Luthfie fadhillah on Monday, March 17, 2014 | 6:58 PM


 Jakarta - Denny Malik berhasil mewujudkan mimpi lamanya untuk membuat drama musikal Siti Nurbaya. Setelah berhasil mewujudkan hal tersebut, Denny menyatakan dirinya tidak ingin membuat drama musikal yang standar dan mudah dianggap remeh oleh masyarakat.


"Drama musikal Siti Nurbaya yang saya sutradarai ini dikemas secara modern dan populer tanpa meninggalkan nilai-nilai budayanya. Saya ingin membuat sesuatu yang berbeda dimana harus banyak kejutan, gimmick dan menarik untuk ditonton. Makanya saya juga memasukkan unsur ilusi dibantu oleh Damian," kata Denny pada acara jumpa pers drama musikal "Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai" di Jakarta, Senin (17/3).


Menurutnya, Damian akan memberi sentuhan ilusi dalam pertunjukan drama musikal tersebut. Damian mengaku ini pertama kalinya ia berkontribusi di pertunjukan seni drama musikal.


"Di drama musikal ini saya menyatukan sebuah ilusi yang biasanya saya tampilkan seorang diri, namun sekarang ilusinya ditampilkan oleh para pemain Siti Nurbaya. Ada 3 penampilan ilusi nanti dan ketiganya belum pernah saya mainkan sebelumnya," imbuh Damian.


Kemudian, pemilihan cerita Siti Nurbaya pun menurut Deni sangat pas karena memang cerita yang diangkat dari novel Marah Rusli ini memiliki pesan yang masih sangat relevan hingga sekarang.


"Pesan sosial Siti Nurbaya sangat bagus dan masih make sense hingga sekarang, seperti penguasa yang semena-mena dan cinta yang terlarang," tuturnya.


Ia berharap semoga pertunjukan drama musikal ini bisa membantu misi budaya Indonesia untuk memperkenalkan budaya kita keluar negeri.


Pertunjukan ini diramaikan oleh penampilan-penampilan musisi-musisi Indonesia seperti, Aryo Wahab sebagai Baginda Sulaiman, Iman J-Rocks sebagai Sutan Mahmud, Andi /rif sebagai Datuk Maringgih, Candil sebagai Sutan Hamzah, Dewi Gita sebagai Siti Maryam, Leona (runner up The Voice) sebagai Siti Nurbaya, Arro (jebolan The Voice) Samsul Bahri dan masih banyak lagi.


"Total lagu yang dinyanyikan sebagnyak 32 lagu dan semua aliran ada. Untuk lirik dari lagunya saya yang membuat bersama Otti Jamalus (music director) dan sebagian saya ambil dari puisi dan pantun-pantunnya Marah Rusli di novelnya," terang Denny.


Drama musikal Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai akan diselenggarakan pada tanggal 29 dan 30 Maret di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Pertunjukan akan dilaksanakan dua kali dalam sehari, yang pertama pada pukul 15.00 WIB dan yang kedua pada 19.30 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Denny Malik Ingin Hadirkan "Siti Nurbaya" yang Berbeda

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/03/denny-malik-ingin-hadirkan-nurbaya-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Denny Malik Ingin Hadirkan "Siti Nurbaya" yang Berbeda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Denny Malik Ingin Hadirkan "Siti Nurbaya" yang Berbeda

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger