Tessa Sudah Memaafkan Perlakuan Sandy Tumiwa Selama Pernikahan

Written By Luthfie fadhillah on Monday, August 25, 2014 | 6:23 PM


Jakarta - Pasca Sandy memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf. Keputusan Tessa Kaunang yang menggugat cerai suaminya Sandy Tumiwa memang sudah diprediksi oleh banyak orang.  Namun di balik itu, ada hal lain yang menyebabkan akhirnya Tessa berani mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.


Seusai sidang, Senin (25/8), Tessa mengungkapkan telah memafkan segala perlakuan Sandy pada dirinya. Tessa menganggap Sandy telah bersikap keras pada dirinya selama menjalani pernikahan.


"Mungkin awal-awal menikah saya sering menerima kekerasan. Itu sudah bagian dari masa lalu dan saya sudah memaafkan. Dulu kan masih muda, jadi wajar kalau mungkin emosi," ungkap Tessa terkait isu dirinya yang sering jadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama menikah dengan Sandy.


Namun, putri musisi Arthur Kaunang itu membantahnya. Dirinya tidak menggunakan alasan tersebut untuk menggugat cerai Sandy. Kekerasan yang dialaminya dulu, tidak dimasukkan dalam materi gugatannya.


"Saya sudah berusaha terima (kekerasan) itu, dan saya sudah maafkan sejak lama. Karena memang masalahnya sudah selesai. Dan terakhir kondisinya pun kita damai meskipun kita harus bertemu di pengadilan akibat gugatan cerai saya," lanjutnya.


Hal yang sama juga diungkapkan Asnawi Paramitha Patandjengi, selaku kuasa hukum Tessa. Ia mengatakan, bahwa tidak ada unsur kekerasan yang dimasukkan kliennya dalam materi gugatan cerainya.


"Kekerasan bukan dasar dari gugatan ibu Tessa. Kesalahan itu telah dimaafkannya. Kalau itu jadi masalah pasti akan kita tulis dalam materi gugatannya tapi ini kan tidak berarti kondisinya damai. Kalau ditanya alasan sesungguhnya ya karena semua murni sudah tidak ada lagi kecocokan dalam menjalani rumah tangga. Beliau menganggap sudah semestinya diakhiri," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tessa Sudah Memaafkan Perlakuan Sandy Tumiwa Selama Pernikahan

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/08/tessa-sudah-memaafkan-perlakuan-sandy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tessa Sudah Memaafkan Perlakuan Sandy Tumiwa Selama Pernikahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tessa Sudah Memaafkan Perlakuan Sandy Tumiwa Selama Pernikahan

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger