Pengalaman Tumor Payudara, Andien Lebih Bijak Atur Pola Makan

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, December 18, 2014 | 6:23 PM


Jakarta - Pernah menderita tumor payudara saat masih duduk di bangku kelas dua SMA menjadi titik awal Andien dalam menjalani pola makan yang lebih sehat. Karena pada saat itu, penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi tersebut mengaku tidak punya kebiasaan merokok, apalagi mengonsumsi alkohol. Makanya, ketika divonis menderita kanker payudara, ia mengaku sangat bingung.


"Saya itu dulunya termasuk orang yang jarang sakit, flu juga jarang banget. Tetapi tiba-tiba pas SMA kena tumor payudara. Padahal, saya enggak merokok maupun minum alkohol. Kata dokter, ini karena pola makan saya yang tidak sehat," kata Andien di acara bincang kesehatan dengan tema "Fit For The Finest" yang digelar Beritasatu Media Holding di Pasaraya Blok M, Jakarta, Kamis (18/12).


Sejak vonis itu, Andien mulai berusaha menjalankan pola makan sehat seperti yang dianjurkan dokter. "Setelah lulus SMA, saya juga mulai banyak terlibat dalam kegiatan sosial yang peduli dengan kesehatan payudara. Bahkan waktu kuliah, skripsi saya juga tentang kesehatan payudara," ujar penyanyi berusia 29 tahun tersebut.


Saat melakukan riset ke rumah sakit untuk keperluan skripsinya, Andien kembali diperlihatkan fakta, semakin banyak wanita muda yang sudah terserang kanker payudara, bahkan ada yang masih berusia 14 tahun. "Dari situ aku mulai berusaha banget untuk bisa menjaga pola makan yang benar. Jadi kepikiran juga untuk selalu share cerita tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama kesehatan payudara," ujar Andien.


Penulis: Herman/NAD


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengalaman Tumor Payudara, Andien Lebih Bijak Atur Pola Makan

Dengan url

http://bloggersporting.blogspot.com/2014/12/pengalaman-tumor-payudara-andien-lebih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengalaman Tumor Payudara, Andien Lebih Bijak Atur Pola Makan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengalaman Tumor Payudara, Andien Lebih Bijak Atur Pola Makan

sebagai sumbernya

0 comments:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger